BeritaPendidikan

UNUGHA & UMK Studi Banding ke BK UPGRIS

Semarang, UP Radio – Sebagai Program Studi dengan Akreditasi “A”, Progdi Bimbingan Konseling (BK) Universitas PGRI Semarang, menjadi acuan bagi perguruan tinggi lain dengan program studi yang sama di jawa tengah untuk mendapatkan akreditasi yang sama.

Hari ini Program Studi Bimbingan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Semarang menerima kedatangan Tim dari Universitas Nadhlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap dan Universitas Muria Kudus (UMK) untuk melakukan Studi Banding Universitas PGRI Semarang.

“Program Studi Bimbingan Konseling di UNUGHA Cilacap dan UMK Kudus akan mengikuti Program Akreditasi dalam waktu dekat, sehingga ingin mempelajari persiapan yang dilakukan progdi BK Upgris,” beber Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UPGRIS Drs. Agus Suharno M.Si yang menyambut kedua Tim bersama jajaran pimpinan Program Studi BK lainnya di Ruang Seminar Gedung Pusat UPGRIS (19/3).

Agus Suharno pun menututrkan berbagai persiapan yang dilakukan UPGRIS dan berbagai jenis penilaian oleh tim Assesor yang melakukan penilaian dilapangan terkait proposal laporan yang disampaiakan oleh Progdi.

“Semua harus sesuai dengan apa yang di tuliskan dengan verivikasi tim assessor, “ tambahnya.

Prodi Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) setelah mengantongi akreditasi A membuat pihak kampus bersiap membuka program pendidikan profesi konselor.

Pendidikan profesi di Bimbingan Konseling ada dua, yakni Pendidikan Profesi Guru (PPG) Bimbingan Konseling (BK) dan Pendidikan Profesi Konselor (PPK).

Program pendidikan profesi konselor merupakan program pendidikan untuk menghasilkan konselor profesional yang wilayah kerjanya bukan hanya di sekolah tapi juga bisa beraktivitas di luar sekolah. (shs)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button