in ,

UPGRIS Berangkatkan Enam Mahasiswa Ikuti Program SeaTVET

Semarang, UP Radio – Dua orang mahasiswa Fak Tehnik Mesin Selasa (3/3/2020) akan berangkat melaksanakan program Sea TVET di Politeknik Tuanku Sultanah Bahiyah, Malaysia.

Rektor Universitas PGRI Semarang Dr Muhdi SH MHum mengatakan kedua mahasiswa tersebut sebagian dari mahasiswa FT Upgris yang akan melaksanaka program SeaTVET keluar negeri ditahun 2020.

“Magang di luar negeri tak hanya cari pengalaman saja. Tetapi, dengan magang di luar mahasiswa bisa membangun jaringan yang dapat dimanfaatkan dimasa mendatang,” Kata Muhdi, dikantor rektor saat melepas keberangkatan mereka, Senin (2/3).

Jaringan itu bisa jadi pintu bagi mahasiswa untuk mendapatkan pekerjaan sekaligus kesempatan-kesempatan tak terduga.

Lanjut Rektor, mahasiswa lebih bisa memahami bagaimana kompetensi dunia kerja di tingkat global, dari modal pengalaman yang didapat selama magang. “Mahasiswa bisa mengambil manfaat dari situ agar bisa memicu kreativitas dan memperluas cakrawalan pandangannya,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kerja Sama Internasional UPGRIS, Dr.Nur Hidayat, M.Hum menyebut, enam mahasiswa berasal dari Prodi Arsitektur dan Prodi Teknik Mesin tersebut mengikuti program SeaTVET.

Keenam mahasiswa tersebut yaitu Della Agista Parwesti, Aris Yulianto, Danang Galih Prasetya, dan Aan Fatahudin dari progdi Tehnik Arsitektur akan ditempatkan di Politeknik Port Dickson, Malaysia. Dua mahasiswa teknik mesin akan malaksanakan magang di Politeknik Tuanku Sultanah Bahiyah, Malaysia yaitu Yasir Abdallah dan Tesar Nugroho.

“Yang magang ke Politeknik Tuanku Sultanah Bahiyah, akan berangkat besok, sedangkan yang ditempatkan Politeknik Port Dickson, harus ditunda hingga bulan Juni mendatang terkait masalah Corona Virus,” katanya. (shs)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Cuaca Buruk dan Banjir Picu Inflasi 0,44 Persen di Jateng

DJP Jateng I Optimalkan Kerja Dengan Perluasan Fungsi KPPP