BeritaPendidikan

UPGRIS Gelar Festival Sains dan Coding untuk PAUD

Semarang, UP Radio – Program studi PG Paud Fakuktas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Semarang bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Jawa Tengah menggelar Festival Sains dan Coding untuk Anak usia dini.

Rektor Universitas PGRI Semarang Dr. Muhdi SH MHum dalam sambutannya mengungkapkan saat ini perkembangan pendidikan anak sudah semakin maju dan sangat dinamis.

“Anak sekarang sudah familiar dengan tehnologi sehingga pengenalan sains pengenenalan perlu dilakukan sejak dini,” kata Muhdi di Balairung Universitas PGRI Semarang (27/4).

Menurut Muhdi saat ini kita harus bisa menyiapkan pendidikan anak anak generasi saat ini untuk menjadi pemimpin masa depan.

“Generasi “Z” ini, bisa saya bilang, sejak bayi telah dikenalkan pada tehnologi. Anaknya ditinggal ditemani gadged ibunya melakukan aktivitas lain, sehingga perlu pengenalan sains dan tehnologi dalam belajar dan dasar pemrograman komputer,” imbuhnya.

Selain memperkenalkan berbagai ilmu pengetahuan dasar lewat permainan kepada anak anak, dalam event yang dihadiri 750 siswa PAUD dari berbagai sekolah di kota Semarang ini juga menampilkan kebolehan mereka lewat tari maupun seni lainnya.

Selain itu anak anak juga dihibur Bunda Yuli yang menuturkan sejumlah cerita dan dongeng yang sarat dengan pesan moral dan teladan yang disampaikan secara interaktif pada anak anak.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Lembaga Prestasi Indonesia – Dunia (Leprid) dengan memberikan piagam rekord dunia Festival Sains dan Coding untuk Anak usia dini dengan diikuti 750 anak PAUD di kota semarang.

Adapun piagam penghargaan dan medali itu diserahkan Direktur Leprid Paulus Pangka kepada Rektor Universitas PGRI Semarang Dr. Muhdi SH MHum. (shs)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button