Berita

UPGRIS Kembali Jadi Tuan Rumah Olimpiade Nasional MIPA

Semarang, UP Radio – Universitas PGRI Semarang kembali mendapat kepercayaan Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA – PT).

ON-Mipa yang dipertandingkan dalam Olimpiade ini meliputi Bidang Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi yang diselenggarakan selama 2 hari (21-22 Maret) di Gedung Pusat Lantai 7, Universitas PGRI Semarang.

“Olimpiade Nasional ini diikuti 28 universitas dan perguruan tinggi, baik swasta maupun negeri, dengan 3 bidang yang dilombakan, yaitu Fisika, Matematika, Kimia, dan Biologi. Dengan jumlah mencapai 372 mahasiswa,” ungkap Rektor UPGRIS Dr.Muhdi, S.H, M.Hum.

Adapun peserta tersebut, lanjutnya terbagi dalam bidang Matematika 128 mahasiswa, Fisika (72 orang), Kimia (85 orang) dan Biologi (87 orang) yang berlaga selama 2 hari.

“UPGRIS telah berpengalaman menjadi tuan rumah olimpiade ini. Selain itu, UPGRIS juga selalu berhasil meloloskan mahasiswanya menjadi peserta olimpiade tingkat nasional. Jadi, ini bisa dijadikan momentum agar mahasiswa semakin menyukai MIPA,” tambah Muhdi

Dalam upacara pembukaan, Koordinator Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah VI Amsar, SH MM mengungkapkan Olimpiade ini salah satunya bertujuan untuk menggenjot kecintaan mahasiswa pada MIPA.

“Setiap tahun, Jawa Tengah selalu mendapat nomor juara di tingkat nasional. Ini tentu kemajuan yang baik bagi pertumbuhan dan kecintaan mahasiswa pada MIPA.” tutup Amsar. (shs).

Berita Terkait

Back to top button