in ,

UPGRIS Semprot Disinfektan di Lingkungan Kampus Cegah Covid-19

Semarang, UP Radio – Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) melakukan salah satu pencegahan penyebaran virus corona, Pimpinan UPGRIS beserta karyawan melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh area kampus I sampai IV, Sabtu (21/3).

Upaya ini dilakukan karena dekontaminasi penyebaran infeksi virus corona (COVID-19) dapat dikurangi dengan membersihkan ruangan serta benda-benda yang sering tersentuh tangan dengan cairan desinfektan yang biasa digunakan oleh mahasiswa serta karyawan UPGRIS.

Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum mengatakan Penyemprotan cairan desinfektan secara rutin cukup efektif untuk menekan penyebaran infeksi virus Korona COVID-19. 

“Dimulai dari ruang kelas, Tata Usaha, lift, tangga, tempat olah raga, kantin, parkiran hingga tempat pimpinan. UPGRIS mulai tanggal 3 Maret sudah menginformasikan melalui surat edaran 1 hingga 3 yang berisi kampanye pencegahan virus korona hingga penyemprotan desinfektan di area kampus UPGRIS,” ujar Rektor.

Kegiatan penyemprotan desinfektan juga akan di lakukan di sejumlah tempat publik seperti balairung, perpustakaan , pkm mahasiswa, masjid serta titik keramaian lainya hingga kondisi normal kembali.

“Hari ini, kita melakukan penyemprotan desinfektran di Kampus UPGRIS sebagai tahap pertama aksi kita dalam pencegahan virus COVID-19. Berikutnya upaya pencegahan ini masih terus kami lakukan agar bisa melayani lebih banyak lagi mahasiswa kita,” tambah Rektor.

Desinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

Terdapat berbagai jenis desinfektan yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan salah satunya adalah desinfektan yang digunakan untuk membersihkan ruangan.

Acara sterilisasi juga dipantau langsung oleh sejumlah pejabat di lingkungan UPGRIS diantaranya Dr Maryanto MSi dan Ir Suwarno Widodo MSi.

Hal itu sebagai bentuk keseriusan kami untuk ikut terlibat dalam mengantisipasi penyebaran serta melawan virus corona yang kini sudah dinyatakan sebagai pandemi.

Penyemprotan Desinfektan ini dilakukan oleh personil petugas kebersihan kampus. Selain itu kampus juga menyediakan hand sanitizer di setiap sudut kelas atau tempat strategis di kampus UPGRIS. (pai)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Pertamina Semprot Disinfektan Sterilkan 31 Fasum di Semarang

Program Gratis Pembersihan Sirkulasi Udara BMW Lanjut Hingga Mei