in

Walikota Masih Kaji Pemberlakuan PSBB di Semarang

Semarang, UP Radio – Pemerintah Kota Semarang masih mengkaji pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, pemberlakuan PSBB harus benar-benar dihitung secara cermat terutama terkait daerah – daerah yang berbatasan langsung dengan Kota Semarang atau daerah hinterland.

“Mungkin kami perlu akan diskusikan dengan Pak Gubernur, kalau sampai saat ini tidak ada keputusan atau ajuan PSBB, Kota Semarang sendiri masih akan menjalankan sesuai aturan – aturan yang ada,” ucap Hendi.

Nanti, lanjut Hendi, apabila petunjuk dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kota Semarang perlu menerapkan PSBB, pihaknya akan segera mempersiapkan menuju pemberlakuan kebijakan tersebut untuk diusulkan kepada Pemerintah Pusat.

Menurutnya, harus ada beberapa kajian sebelum menerapkan PSBB, di antaranya kemampuan logistuk dan pemenuhan kebutuhan pokok warga selama penerapan tersebut.

“Kalau memang petunjuk beliau begitu, segera kita persiapkan untuk menuju PSBB. Harus dikaji benar kemampuan logistik dan pemenuhan kebutuhan pokok warga selama penerapan tersebut,” ujarnya. (ksm)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Walikota Akan Buka Donasi Sediakan Buka Puasa Gratis untuk Warga

Positif Covid-19 Bertambah, Semarang Layak Terapkan PSBB