in

Warga Adat Samin Terima Bantuan Paket Sembako Kemensos

Blora, UP Radio –  Ratusan paket sembako dibagikan Kementrian sosial (Kemensos), kepada warga sedulur sikep atau warga Samin di Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora.

Pembagian ratusan paket sembako ini bertujuan untuk meringankan beban warga sedulur sikep di tengah Pandemi Covid -19.

Ratusan paket sembako diberikan langsung oleh Penasehat Dharma Wanita Kemensos, Grace Juliari Batubara di pendopo sedulur sikep Desa Sambongrejo, Sabtu.

Grace Juliari Batubara mengatakan, sebanyak 400 paket sembako dibagikan melalui program Kemensos peduli Covid -19. Bantuan ini diharapkan dapat membantu kebutuhan wedulir sikep selama Pandemi cobid -19.

“Jadi ini merupakan bantuan sosial kemanusiaan Kementrian sosial yang mana kita serahkan sebanyak 400 paket sembako kepada warga sedulur sikep di sini. Ini kan masih dalam Pandemi, jadi semoga ini bisa membantu kebutuhan warga,” kata Grace.

Sementara itu, sesepuh sedulur sikep, Pramugi Prawiro Widjoyo, mengaku wabah Covid -19 tidak berdampak langsung terhadap ekonomi warga sedulur sikep.

“Kalau dampaknya ya sebenarnya gak ada. Wong warga sini kerjanya hanya petani dan ternak. Tiap bulan selalu ada panen. Jadi yang terdampak itukan sebenarnya pegawai pabrik, pedagang,” ucapnya.

Pramugi menambahkan, sedulur sikep di Desa Sambongrejo sebanyak 125 Kepala Keluarga (KK). Pihaknya selama ini juga tidak pernah meminta bantuan dari manapun.

“Kalau minta bantuan tidak pernah. Tapi kalau dikasih ya kita terima. Dan saat ini sudah mulai banyak yang kasih bantuan. Ini nanti sebagian kita berikan ke warga sebelah,” pungkasnya. (ksm) 

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

DWP Kemensos Bagikan 2Ribu Paket Sembako untuk Pekerja Seni

2214 Maba UPGRIS Serentak Tanam Aquaponik Secara Daring