in , ,

Westlife Takjub dengan Arsitektur Klenteng Sam Poo Kong Semarang

Kenalkan Lagu Baru dari Album Spectrum

Semarang, UP Radio – Band asal Irlandia, Westlife sukses menghibur ribuan pengunjung yang memadati Klenteng Sam Poo Kong, Semarang, Minggu (1/9) malam kemarin. 

Konser bertajuk ‘Westlife The Twenty Tour Live in Sam Poo Kong ‘ para personil Westlife nampak mengagumi megahnya bangunan klenteng yang memiliki patung Laksamana Ceng Ho ini.

Ribuan pengunjung, nampak memadati area Sam Poo Kong sejak pagi. Mereka rela munggu lama meski konser baru digelar pada pukul 19.30 malam. Pada konser ini, boys band yang digawangi Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne, dan Mark Feehily juga mengenalkan album baru mereka yang berudul Spectrum.

Penampilan Westlife langsung menggebrak dengan lagu, Hello My Love yang merupakan salah satu lagu dari album Spectrum, yang dijadwalkan akan dirilis pada 15 November mendatang. Lagu pertama ini langsung disambut penonton untuk bernyanyi bersama.

Paduan suara merdu personil Westlife, dengan koreografi tarian yang energik sukses membius penonton yang tanpa disadari langsung menggerakkan badan.

Kemudian disambung dengan lagu berjudul Swear it All Over Againz dan What About Now. Lagu yang tenar pada tahun 2000an yakni My Love dari album Coast to Coast menjadi lagu yang dinyanyikan berikutnya. Energi para penonton seakan tidak habis untuk bernyanyi bersama dan menari dengan penggemarnya.

“Shane… I love you,” teriak salah satu penonton dari samping panggung.

When You’re Looking Like That, menjadi lagu berikutnya yang dinyanyikan Westlife. Disambung dengan lagu Uptown Girl yang juga tenar pada tahun 2000, dinyanyikan secara energi oleh Shane, Mark, Kian dan Nicky walaupun keempatnya sudah tidak lagi muda. Disusul dengan lagu If I Let You Go.

Disela-sela konser, Mark mengaku jika dirinya sangat kagum dengan arsitektur Klenteng Sam Poo Kong yang menjadi icon Kota Semarang. “Semarang how do you feel…? Tell how you feel if you had good time with Westlife,” teriaknya dari atas panggung yang kemudian disambut oleh riuh penonton.

“Singing in Semarang, is an honor and pride for Westlife. Sam Poo Kong Tample is beutiful place. Indonesian people also very friendly from the time we performed at Borobudur,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Mark juga berterimakasih atas dukungan penggemar di Indonesia sejak Westlife mulai meniti karier pada tahun 1998 dan 1999 sampai saat ini. Perjalanan Westlife yang memasuki usia 20 tahun, menurut dia adalah salah support dari fans yang ada di Indoensia dan Semarang. “Kita melakukan konser usia band ini 20 tahun, di 20 kota termasuk dua kota di Indonesia,” ungkapnya.

Sebelum kembali bernyanyi, Mark mengajak salah satu penonton untuk bernyanyi bersama. Mata Mark tertuju kepada seorang penonton yang membawa poster bertuliskan ‘I Wanted 4724 Day, to Meet You All’ untuk naik keatas panggung. Diketahui wanita tersebut bernama Nadya yang datang dari Jakarta. “Usia saya sekarang 25 tahun, dan sudah mendengarkan musik Westlife sejak SD. Saya menunggu 4.724 hari untuk bisa menyaksikan kalian secara langsung. I love You All,” aku Nadya ketika ditanya personil Westlife.

Bersama Nadya, Westlife bernyanyi lagu berjudul Better Man yang merupakan lagu baru dari album Spectrum. Tak lupa para personil Westlife memberikan pelukan hangat kepada Nadya saat bernyanyi dan memberikan kenang-kenangan khusus untuk fans beratnya tersebut.

Dalam konser tersebut, Westlife juga menyanyikam beberapa lagu dari Queen berupa medley, seperti Radio Gaga, I Want to Break Free , Somebody To Love dan lainnya. Penampilan Westlife sendiri sukses mengobati kerinduan fans yang ada di Semarang. (ksm)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Di Semarang, Westlife Bawakan Tiga Lagu Baru

Sambut Tahun Baru, Ponpes Giri Kesumo Gelar Grebeg Sura