in ,

XL Axiata Salurkan Bantuan untuk Pengemudi Taksi Online

Yogyakarta, UP Radio – Pandemi Covid-19 telah berdampak luas pada kehidupan masyarakat. Salah satu komunitas masyarakat yang sangat merasakan dampaknya adalah para pengemudi taksi online.

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan menyikapi hal tersebut, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menyalurkan bantuan kepada komunitas pengemudi taksi online sebagai bagian dari inisiatif karyawan XL Axiata yang diserahkan secara langsung kepada perwakilan pengemudi di Yogjakarta (09/06).  

Pandemi yang telah berlangsung selama beberapa bulan ini berimbas terhadap sebagian besar masyarakat di Indonesia, tidak terkecuali saudara kita para pengemudi taksi online sebagai pekerja sektor informal,” tutur Sofia.

Menurutnya, penerapan physical distancing telah berdampak terhadap berkurang hingga hilangnya mata pencaharian mereka yang bergantung kepada permintaan antar jemput masyarakat.

Dalam penyalurannya, XL Axiata bekerjasama dengan Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia Divisi Transportasi Cabang Yogyakarta untuk memastikan proses distribusinya sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Di tahap ini, donasi dari karyawan XL Axiata total berjumlah 50 paket Sembako.

Aksi sosial Karyawan XL Axiata telah  berhasil mengumpulkan donasi dari dana pribadi mereka sendiri. Pengumpulan donasi telah di laksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama terkumpul sebesar Rp 818 juta. Lalu pada tahap kedua terkumpul Rp 750 juta.

Dana hasil pengumpulan tahap pertama telah disalurkan untuk donasi 1.000 alat pelindung diri yang diberikan kepada 10 rumah sakit di Jakarta. 

Sementara itu, dana yang terkumpul dari tahap kedua disalurkan untuk donasi berupa bantuan pangan gratis, masker, vitamin, kebutuhan pokok Ibu dan Anak dan lain-lain di berbagai daerah di Indonesia, termasuk untuk membantu komunitas tunanetra di beberapa kota di Sumatera dan Jawa Tengah, juga membantu masyarakat kurang mampu di Medan dan Padang yang tetap bekerja di tengah himpitan ekonomi.  (shs)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

JNE Dukung Strategi Digital UMKM Menghadapi The New Normal

Pilkada Dilaksanakan Saat Pandemi, diusulkan Mekanisme e-Voting