Berita

40 Stand Ramaikan Ormas – NGO Expo 2021 di Paragon Mall Semarang

Semarang, UP Radio – Kesbangpol Kota Semarang menggandeng Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) menggelar pameran Ormas-NGO Expo 2021 (16 – 19 November 2021) di Atrium Mal Paragon, Selasa (16/11).

Pameran Ormas- NGO Expo 2021 yang telah diselenggarakan ke- tiga kali ini menjadi ajang baik bagi para organisasi masyarakat (ormas), untuk mengenalkan komunitas kepada masyarakat Kota Semarang.

Ketua FKSB Jumai mengatakan kegiatan Ormas-NGO Expo 2021 menjadi kebanggaan dan tantangan bagi ormas, untuk memberikan pelayanan dan pemberdayaan kepada masyarakat.

“Fungsi ormas menjadi sangat penting untuk melakukan pengawasan dan mengisi ruang di ranah pemerintah yang dianggap masih kurang,” terang Jumai.

Ia menjelaskan, kegiatan pameran Ormas-NGO Expo 2021 yang diselenggarakan itu mengangkat tema terkait dengan layanan HAM. Bahkan, kegiatan pameran juga menjadi satu rangkaian dengan Festival HAM 2021 di Kota Semarang sebagai tuan rumah.

Ormas-NGO Expo 2021 kali ini menjadi yang paling megah dibanding penyelenggaraan sebelumnya yang diikuti 40 stand ormas lokal Semarang dan nasional.

Tingginya antusias peserta ini pihak penyelenggara tetap berupaya menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, agar kegiatan yang dilakukan tidak merugikan dan membuat klaster Covid baru

“Terkait dengan antisipasi dari kegiatan ini dalam upaya menjaga protokol kesehatan, dalam situasi dan kondisi saat ini peserta yang masuk harus vaksin lengkap dan pemeriksaan ketat. Kita juga batasi jarak-jarak antara satu stan dengan pengunjung. Insya Allah semua sudah sesuai dengan prokes,” tambah Jumai. (shs)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button