Semarang

Berikut ini Daftar Formasi CASN yang Minim Peminat

Semarang, UP Radio – Pendaftaran seleksi calon aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Semarang diperpanjang hingga 26 Juli 2021.

Pemerintah masih memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa yang belum sempat mendaftarkan diri.

Kepala BKPP Kota Semarang, Litani Satyawati mengatakan, adanya pembatasan dan penyekatan selama PPKM Darurat membuat masyarakat kesulitan dalam mengurus berkas.

Maka dari itu, perpanjangan waktu pendaftaran diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk segera mendaftar.

“Semestinya Rabu ini close, tapi diperpanjang sampai tanggal 26 Juli,” ucap Litani, Rabu (21/7/2021).

Hingga Rabu pagi, dia menyebutkan, jumlah peserta CASN yang sudah mengisi formulir di Pemerintah Kota Semarang sebanyak 17 ribu peserta.

Sebanyak 11.900 peserta sudah mendaftar dan memilih formasi.

“Mayoritas dari dalam kota, tapi Kota Semarang diminati dari mana-mana. Ada dari Bandung, Jakarta, Sulawesi,” sebutnya.

Menurutnya, peminat CASN Pemerintah Kota Semarang sangat luar biasa.  Semua formasi diminati oleh peserta CASN. Artinya, tidak ada jabatan kosong. 

Ada 187 formasi jabatan yakni 27 merupakan tenaga kesehatan dan 161 tenaga teknis.

Seluruh jabatan tersebar di semua organisasi perangkat daerah (OPD) kecuali Disbudpar, DPMPTSP, Dinas Perikanan, dan Inspektorat.

“Ternyata sampai hari ini peminatnya luar biasa. Di Semarang, tidak ada jabatan yang kosong. Semua diminati. Ada yang tidak begitu banyak, tapi tidak kosong sama sekali,” papar Litani.

Meski tidak ada formasi jabatan yang kosong, dia menyebutkan, ada beberapa formasi yang sepi atau masih sedikit pendaftar.

Untuk tenaga teknis, ada 23 jabatan yang masih sedikit peminatnya yaitu ahli pertama arsiparis, instruktur, pekerja sosial, pengawas kemetrologian, pengendali dampak lingkungan, penggerak swadaya masyarakat, penyuluh perindustrian dan perdagangan, pranata komputer, pustakawan, surveyor pemetaan, teknik pengairan.

Kemudian, pengelola irigasi, pengelola media center dan kemitraan media, pengelola perpustakaan, pengelola situs atau web, penyusun laporan keuangan, pranata reporduksi arsip.

Selanjutnya, terampil arsiparis, operator sistem informasi administrasi kependudukan, pranata laboratorium pendidikan, dan pustakawan.

Adapun formasi jabatan tenaga kesehatan yang masih sedikit peminat ada 15 yaitu ahli pertama apoteker, dokter gigi, dokter spesialis kulit dan kelamin, epidemolog kesehatan, nutrisionis, penyuluh kesehatan masyarakat, perekam medis, pranata laboratorium kesehatan, sanitarian, teknisi elektromedis, terapis gigi dan mulut.

Ada pula terampil nutrisionis, perekam medis, sanitarian, dan terapis gigi dan mulut yang masih sedikit peminat.

“Formasi itu masih bisa ditingkatkan pendaftarnya. Kami mengajak putra-putri terbaik bangsa yang sesuai pendidikannya,” ucapnya. (ksm)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button