in ,

Bulan Ramadan PKPU Jateng Berbagi Untuk 6009 Penerima Manfaat

Semarang, UP Radio – Menyemarakkan bulan Ramadhan penuh berkah, PKPU Human Initiative menggelar program spesial ramadhan diantaranya Belanja Bareng Yatim, Baju Baru Yatim, Berbagi Bingkisan Yatim, Buka Bersama Yatim, Pasar Murah Ramadhan, Paket Ramadhan, Sanlat Ramadhan, Sebar Al qur’an dan Pelayanan Kesehatan Gratis.  

Khusus program untuk anak yatim, PKPU membuat acara bertajuk “Bahagia Bersama Yatim” meliputi Belanja Bareng Yatim, Baju Baru Yatim, Berbagi Bingkisan Yatim dan Buka Bersama Yatim yang terselenggara di Kota Semarang, Purwokerto, Solo, Kudus, dan Tegal.

Kepala Cabang PKPU HI Jateng, Mifathul Surur mengatakan Acara Bahagia Bersama Yatim (BBY) ini mengusung tema Infinity Happiness yaitu berbagi kebahagiaan yang tidak terbatas. Kita tidak perlu menunggu menjadi superhero untuk dapat berbagi dengan sesama.

“Ketika kita dapat bermanfaat untuk orang lain sesungguhnya kita telah menjadi superhero kebaikan”, ujar Surur.

Sambutan gembira tentu dirasakan oleh anak anak yang berkesempatan ikut program berbagi bersama yatim.

 “Alhamdulilah senang bisa belanja alat tulis dan makanan buat ibu juga buka puasa bersama teman-teman,” tutur  Dimas (10 tahun) salah satu peserta.

Selain itu, PKPU juga mengadakan Pasar Murah Ramadhan berupa 4000 paket sembako murah untuk masyarakat yang membutuhkan di sekitar Kota Semarang. 

Sedangkan untuk 300 Paket Ramadhan dibagikan kepada sekolah-sekolah mitra PKPU yang tersebar di seluruh Kota Semarang. Tak hanya itu, PKPU juga memfasilitasi sebagai mitra di Sanlat Ramadhan yang diikuti oleh 450 siswa-siswi di SMP Negeri 3 Semarang dan Sebar Al Qur’an untuk 20 anak yatim. 

Pada kegiatan Pelayanan Kesehatan, PKPU membantu 100 warga yang membutuhkan fasilitas pelayanan kesehatan secara gratis. (Pkpu/shs)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Pertamax Penuh Berkah Bagikan Mainan Tradisional ke Konsumen

Arus Balik, Pertamina Siapkan Fasilitas Alternatif Pengisian BBM