in

DPD REI Jateng Peduli Salurkan Bantuan Medis Tangani Covid-19

Semarang, UP Radio -Merebaknya wabah COVID-19 di Jawa Tengah saat ini masih membutuhkan penanganan yg serius,  jumlah ODP, PDP masih terus bertambah setiap harinya.

Salah satu permasalahan yang dihadapi adalah ketersediaan APD untuk paramedis dan peralatan lain yg di butuhkan  masyarakat untuk memutus rantai COVID 19 ini.

ketua kegiatan dr Budi Sutrisno dan sekertaris Joko Sulistiyono mengatakan guna membantu masalah itu DPD REI JATENG tergerak ikut partisipasi dengan menyalurkan bantuan untuk masyarakat.

Bantuan yang disalurkan meliputi Sprayer antiseptic (4 unit), APD utk tenaga medis (400 bh), Sepatu booth (200 ps), Masker medis (1.000 bh) dan Wastafel portable (15 unit).

Pendistribusian alat tersebut telah dimulai dan berlangsung hingga pertengahan bulan april 2020 agar dapat segara dimanfaatkan.

Lokasi pendistribusian bantuan alat kesehatan tersebut ke seluruh jawa tengah  mulai dar Buanyumas, kedu, Tegal, Pekalongan, semarang, pati sampai Solo.

Pemberian itu di distribusi dengan cara diserahkan langsung ke rumah sakit rumah sakit, puskesmas utk APD, sepatu booth dan masker medis.

kalau wastafel portable dengan di serahkan pengurus pasar pasar tradisional bahkan ada yg diserahkan ke BPBD.

Semoga kegiatan di atas bisa sesikit membantu penanganan adanya pandemi COVID 19 ini. (rls/shs)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Akhir Pekan Nonton Bareng Smartfren #WOWkustik dan #WOWfromhome

Pemkab Boyolali Ubah Rusunawa Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19