in ,

Gakkumdu Rancang Program Penanganan Pelanggaran Jelang Pilkada

Semarang, UP Radio – Bawaslu Kota Semarang gelar  Rapat Koordinasi dengan Sentra Gakkumdu Kota Semarang,  lewat aplikasi Zoom Meeting, Minggu.

Kegiatan Rakor sebagai langkah dalam penyusunan program Gakumdu dalam setiap tahapan guna efektif efisien dalam penanganan dugaan pidana yang melibatkan Polrestabes dan Kejaksaan Negeri paska diaktifkan kembali.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kota Semarang, Naya Amin Zaini menjelaskan, tahapan Pilkada 2020 sudah berjalan  kembali, sehingga Bawaslu Kota Semarang mengadakan koordinasi dengan Sentra Gakkumdu.

“Kami membahas program-program kerja Sentra Gakkumdu di Pilkada 2020, karena tahapan Pilkada sudah dimulai kembali,” paparnya.

Lebih lanjut Naya mengatakan bahwa dalam rapat koordinasi ini ada beberapa usulan mengenai program kerja Sentra Gakkumdu, antara lain pemetaan pasal-pasal pidana setiap tahapan Pilkada 2020, membedah unsur-unsur pasal pidana, membedah Perbawaslu terkait Gakkumdu, dan membedah Perbawaslu mengenai Penanganan Pelanggaran.

“Kami telah melakukan pemetaan pasal-pasal pidana yang bisa dijadikan sebagai program membedah pasal pidana kedepannya. Mengingat kita sudah melaksanakan kembali tahapan Pilkada 2020, ada tahapan yang berkaitan dengan Pasal Pidana dan ada tahapan yang tidak berkaitan dengan pasal pidana,” jelasnya.

Berkaitan dengan program kerja yang telah disampaikan oleh Bawaslu Kota Semarang terkait dengan bedah pasal-pasal Pilkada 2020 telah disetujui oleh Kepolisian dan Kejaksaan.

Kejaksaan juga menyetujui tanggapan dari Kepolisian, bahwa penanganan pelanggaran harus sesuai dengan peraturan yang berlaku. (ksm) 

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

PSIS Terus Benahi Stadion Citarum Kejar Standar Verifikasi L1

Hendi: Segera Dibentuk Kampung Hebat Siaga COVID-19 di Semarang