Berita

Garda Pemuda NasDem Luncurkan Program PSP – Berderma dan Qurban

Semarang, UP Radio – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Garda Pemuda Nasional Demokrat (NasDem) Prananda Surya Paloh meluncurkan Program Pemuda Siaga Pandemi (PSP) – Berderma (Bersama Donor Plasma) dan Qurban Idul Adha 1442 H.

Program ini dilakukan sebagai peringatan 10 tahun usia Garda Pemuda NasDem dan HUT ke 70 tahun Ketua Partai NasDem.

Peluncuran program Pemuda Siaga Pandemi – PSP Berderma (Bersama Donor Plasma) digelar secara virtual dan serentak di 34 Provinsi pada tanggal 17 Juli 2021.

Tak hanya itu, dilakukan pula dalam doa bersama pemuda lintas agama untuk keberkahan dan keselamatan negeri agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Dalam sambutannya, Prananda Surya Paloh memberikan arahan kepada seluruh kader GPND di seluruh Indonesia agar membantu masyarakat Indonesia, apalagi dalam situasi pandemi seperti saat ini.

“Kader GPND harus menjadi Garda terdepan dan ujung tombak Partai dalam memperjuangkan masyarakat,” ujar Nanda, panggilan akrab Prananda Surya Paloh.

Melalui program Pemuda Siaga Pandemi – PSP Berderma (Bersama Donor Plasma) dan Qurban Idul Adha 1442 H merupakan wujud nyata GPND dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia.

Ketua GPND Jawa Tengah, Dandan FH mengapresiasi dan mendukung Program PSP Berderma dan Qurban Idul Adha 1442 H tersebut dengan melakukan pendataan persediaan dan kebutuhan donor plasma di Jawa Tengah, serta menyerahkan bantuan Hewan Qurban berupa 1 ekor kambing di kota Salatiga dan 4 ekor kambing di 4 titik lokasi masjid di Kota Semarang.

Ada pula bantuan dari Dani Lestari, ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Banjarnegara sekaligus Wakil Bendahara Garda Pemuda NasDem Jawa Tengah berupa 1 ekor sapi untuk di serahkan kepada kepala desa Kaliurip, dukuh Sigedang, kecamatan Madukara, kabupaten Banjarnegara.

Ketua GPND Kota Semarang, Shafigh didampingi kader GPND Kota Semarang Budiharto yang juga anggota DPRD Kota Semarang menyampaikan, Hewan qurban telah disalurkan ke masjid Al Fattah di karangsari, masjid Siti Fatimah di Abimanyu, masjid Nurul Hikmah di Tembalang dan masjid At Taqwim di Semarang Utara.

“Dalam situasi PPKM Darurat saat ini, penyerahan hewan Qurban disamping mengikuti syariat Islam, juga bersifat sosial karena kita bisa ikut berbagi kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan bantuan pangan,” ujar Budiharto.

“Meski demikian, karena Kota Semarang masih masuk dalam zona merah, saya berpesan agar dalam proses penyembelihan nanti tetap harus tegakkan disiplin ketat protokol kesehatan, sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Daerah Kota Semarang,” imbuhnya. (ksm)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button