BeritaPendidikanSemarang

Gebyar Bulan Bahasa 2017 UPGRIS Meriah

Setelah satu bulan penuh menyelenggarakan berbagai kegiatan menyambut bulan bahasa di bulan Oktober 2017, Hari ini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Seni Universitas PGRI Semarang menggelar acara Gebyar Bulan Bahasa 2017.

Dekan FPBS Universitas PGRI Semarang Asrofah mengungkapkan selama penyelenggaraan bulan bahasa 2017, digelar berbagai aktifitas seperti Pentas seni, dan berbagai lomba tari, puisi dan penulisan esai bagi mahasiswa.

“Acara puncak perayaan diselenggarakan digelar Gebyar Bulan Bahasa 2017 ini yang menampilkan ragam tari dan seni karya mahasiswa,” kata Asrofah saat pembukaan acara di Balairung Universitas PGRI Semarang (30/10).

Lanjutnya, setiap program study akan menampilkan karyamereka yang akan dinilai oleh dewan juri untuk dipilih sebagai karya terbaik Gebyar Bulan Bahasa 2017.

Sementra itu Rektor Universitas PGRI Semarang Dr. Muhdi SH, Mhum menyambut positif event Bulan bahasa yang diyakini mampu mempersatukan berbagai perbedaan yang ada di kalangan generasi muda.

“Peringatan bulan bahasa 2017 ini semakin kreatif dan menampilkan acara yang baru dan semakin menarik,” ujar Muhdi.

Bahkan saat pembukaan acara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan 3 stanza, lanjut Muhdi, mahasiswa terlihat lebih menjiwai lagu kebangsaan tersebut.

“Yang lebih penting tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan menghilangkan pepecahan untuk tetap menjaga keutuhan NKRI,” tambahnya. (shs)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button