in , ,

Grab Berikan Beasiswa Pendidikan Bagi Putra/i Mitra Pengemudi

Program ‘Grab Scholarship’ Sebagai bagian dari program ‘Grab Mitra Sejahtera’ untuk memastikan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarga mereka

Semarang, UP Radio – Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara memberikan beasiswa pendidikan bagi putra dan putri mitra pengemudi berprestasi di Semarang.

Melalui program Grab Scholarship, Grab memberikan total beasiswa senilai Rp 25 juta bagi 11 anak.

Program ini merupakan bagian dari “Grab Mitra Sejahtera” yang berfokus untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarga mereka, melalui berbagai inisiatif dan penawaran.

City Manager 4-Wheel Semarang, Grab Indonesia Abriyani Muharomah menjelaskan Beasiswa ini diharapkan mampu membantu lebih banyak anak untuk bisa menempuh pendidikan di era transformasi digital ini.

“Mitra pengemudi merupakan pahlawan transportasi online di Semarang. Program spesial bagi keluarga mitra pengemudi GrabCar ini merupakan wujud apresiasi kami atas kerja keras dan komitmen mitra pengemudi terbaik yang senantiasa mengutamakan standar kerja dan kode etik Grab. Inisiatif ini juga merupakan upaya kami untuk memperhatikan kesejahteraan keluarga mereka, tidak hanya secara materiil, tetapi juga non-materiil. Kami berterima kasih atas kerja keras mereka dan berharap program kesejahteraan ini dapat memastikan putra dan putri mereka dapat terus bersekolah hingga jenjang Pendidikan berikutnya,” ujar Abriyani.

Program Grab Scholarship dibuka untuk seluruh mitra pengemudi GrabCar aktif di kota Semarang yang memiliki anak yang sedang menempuh pendidikan. Mulai bulan Januari, mitra pengemudi bisa mendaftar melalui g-form (formulir pendaftaran berbasis internet) dengan menyertakan hasil nilai (raport) pendidikan anak mereka. Beasiswa ini dibagi menjadi beberapa kategori, yakni:

● Sekolah Dasar dengan total beasiswa senilai Rp3.000.000

● Sekolah Menengah Pertama dengan total beasiswa senilai Rp4.000.000

● Sekolah Menengah Atas dengan total beasiswa senilai Rp5.000.000

● Perguruan Tinggi dengan total beasiswa Rp13.000.000

11 penerima beasiswa telah terpilih dan hadiah telah diserahkan pada acara Momen Apresiasi Mitra Pengemudi Kota Semarang pada pekan lalu.

M. Yulian Syahrul, salah satu mitra pengemudi Grab penerima beasiswa, merasa sangat senang akan program ini dan sangat bangga akan prestasi putranya.

“Sangat terharu. Karena cukup lama saya perjuangkan segala sesuatu agar anak saya bisa mendapatkan beasiswa pendidikan di beberapa tempat. Saya ingin anak saya bisa terus menempuh pendidikan hingga jenjang tertinggi,” ucapnya.

Putra Yulian, Yusuf Helmy Hensyaputra meraih beasiswa kategori Perguruan Tinggi dimana ia merupakan seorang mahasiswa semester 4 di Universitas Gadjah Mada, Fakultas Teknik Informatika.

Yusuf sejak SMP sudah meraih berbagai prestasi antaralain Juara 1 lomba Debat Bahasa Inggris tingkat SMP dan SMA, Juara 1 lomba Olimpiade Sains Nasional Bidang Kebumian, dan meraih nilai TOEFL tertinggi se-Jawa Tengah.

Grab terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarganya, diantaranya dengan memberikan berbagai fasilitas seperti:

● Asuransi & Kesehatan: Asuransi kecelakaan & potongan biaya periksa kesehatan

● Aset: Kredit pemilikan rumah, ponsel, & sepeda motor berbunga rendah

● Operasional: Diskon pulsa, makanan, bahan bakar, servis + suku cadang kendaraan dan cuci helm.

● Sosial: Momen Apresiasi Mitra sebagai ajang rekreasi bersama keluarga

● Pelatihan: Pelatihan berkendara aman dan lainnya, bekerja sama dengan lembaga-lembaga terpercaya

● Keamanan & Teknologi: Grab Defence – Penyempurnaan deteksi dan antisipasi kecurangan untuk melindungi mitra pengemudi yang jujur. Tombol darurat dan penyamaran nomor telepon bagi mitra pengemudi dan penumpang.

Grab saat ini melayani 234 kota di Indonesia dan terus berkomitmen untuk menghadirkan teknologi yang aman dan inklusif. Grab ingin memastikan bahwa setiap orang dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital. Berdasarkan riset CSIS & Tenggara Institute, di tahun 2018 Grab telah berkontribusi sebesar 48,9 triliun bagi perekonomian Indonesia melalui pendapatan para mitra pengemudi, mitra merchant dan agen kiosnya. (rls)

KPU Sebut Ada Satu Paslon Wali Kota Lewat Jalur Perseorangan

1.881 CPNS Kejati Jateng Lolos Ikuti Seleksi Lanjutan