Berita

Hantu Pocong Ikut Berjaga di TPS Horor di Semarang

Semarang, UP Radio – Hari ini menjadi penentuan bagi masyarakat untuk memilih siapa kepala daerah yang akan memimpin kabupaten kota maupun Propinsi yang akan memimpin hingga 5 tahun mendatang.

Di propinsi Jawa Tengah secara serentak akan melakukan pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur serta 8 daerah kabupaten dan kota yang secara bersamaan juga melaksanakan pemilihan Bupati dan Walikota.

Sedikitnya ada 63.973 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah yang akan menjadi setiap warga Negara untuk menyalurkan hak pilihnya.

Guna menarik minat masyarakat untuk mendatangi TPS dilakukan dengan membuat TPS Tematik dan unik seperti yang di terapkan di TPS 07  RT 3 RW 7 Kelurahan Randusari Semarang yang mendisain TPS nya dengan desain Horor.

Bukan hanya dekorasi TPS yang bernuansa Horor saja tetapi semua Penjaga KPPS pun menggunakan kostum dan riasan seram ikut duduk menyambut kedatangan setiap pemilih.

Hal inilah yang menjadikan TPS yang berlokasi di areal pemakaman Bergota Semarang ini dikunjungi oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono bersama Pangdam IV Diponegoro dan Ketua KPU Jateng dan wakil walikota Semarang

“TPS 07 Randusari menyuguhkan suasana horror yang terkesan menyeramkan dan horror yang mengingatkan kita semua akan kembali kepada Yang Maha Kuasa,” ungkap Kapolda saat mengunjungi TPS 07 (27/6).

Kapolda mengungkapkan pula kepolisian juga menyiagakan personil kepolisian di setiap TPS untuk memberikan jaminan keamanan selama berlangsungnya Pilkada serentak.

“Silakan warga silakan menggunakan hak pilihnya tapi jangan sampai perbedaan ini menjadikan perpecahan dalam masyarakat,” tutup Kapolda. (shs)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button