HiburanKuliner

ICA Gelar Jateng Cooking Competition 2018

Semarang, UP Radio – Indonesia Chef Asosiation (ICA) Jawa Tengah terus kembangkan aneka resep masakan asli Indonesia untuk menjadi masakan yang semakin digemari ditengah maraknya masakan luar negeri.

Upaya mempertahankan resep masakan asli nusantara dilakukan diantaranya dengan lomba masak bagi masyarakat dan pelajar serta mahasiswa.

“Mereka harus memasak dengan bahan yang beri diberikan saat lomba akan dimulai untuk menilai kreatifitas masakan tanpa persiapan,” ujar ketua panitia penyelenggara Chef Hendy Sapta Putra di sela acara Jateng Cooking Competition 2018 di Patra Convention Hotel (24/3).

Lomba diikuti sedikitnya 50 peserta yang terbagi dalam 2 kategori yaitu kelompok  Umum dan kelompok pelajar dan mahasiswa yang harus pengolahan bahan masakan yang tersedia untuk penilaian.

“Peserta diharapkan mampu menunjukkan hasil masakan asli Indonesia yang kaya akan cita rasa dan disukai masyarakat,” tambahnya.

Jateng Cooking Competition diharapkan juga mampu menjaring bakat anak muda yang nantinya mampu menjadi chef berkualitas.

“Jateng Cooking Competition akan menjadi event tahunan yang dapat dimanfaatkan untuk melestarikan masakan indonesia,” pungkas chef Hendy. (shs)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button