in ,

Intl Teaching Practice UPGRIS Kampanye Peduli Lingkungan

Semarang, UP Radio – Mahasiswa Universitas PGRI Semarang bersama Universiti Teknologi Malaysia (UTM) serta siswa SMK N 6 Semarang melaksanakan kegiatan sosial peduli lingkungan, baru-baru ini. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian International Teaching Practice mahasiswa UTM di UPGRIS dari bentuk kerjasama yang sudah sekian tahun berjalan antara UPGRIS dengan UTM.

Mohamad Khairul Syafuan Bin Rahmat salah satu mahasiswa UTM menuturkan jika kegiatan yang bertempat di Semarang Zoo ini bertujuan untuk mengasah kepedulian terhadap lingkungan. “Kepedulian terhadap lingkungan perlu untuk terus diasah, harapannya dengan diasahnya kepedulian terhadap lingkungan, maka kepedulian akan melekat pada setiap pribadi mahasiswa ataupun siswa. Sehingga dengan kepedulian yang telah melekat maka diharakan keberlanjutan alam semesta ini akan terjaga,” kata Khairul.

Selain mengasah kepedulian, kegiatan tersebut diharapkan secara tidak langsung dapat mengedukasi pengunjung Semarang Zoo supaya dapat turut serta memiliki kepedulian terhadap kebersihan Semarang Zoo, sebagai contoh dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan oleh pengelola Semarang Zoo.

Kepala Pusat Sumber Belajar, Kurikulum dan PPL UPGRIS Prasetiyo MPd menyampaikan, kegiatan semacam ini menarik untuk dilakukan sebagai bentuk alternatif pembelajaran. 

“Membelajarkan dengan cara demikian dinilai memiliki tingkat efektivitas yang baik untuk melatih sikap dan perilaku siswa terhadap lingkungan. Alasan yang mengemuka adalah belajar dengan berhubungan langsung dengan lingkungan secara langsung dapat membantu siswa dalam mentransformasi pengetahuan ke dalam bentuk sikap ataupun perilaku,”imbuh Prasetiyo. (pai/shs)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Jateng Siapkan Ruang Isolasi Khusus Tangani Suspect Virus Corona

Covid 19 Bisa Disembuhkan, Ganjar Minta Masyarakat Tak Panik