Bisnis

JNE Resmikan Kantor Operasional dan Masjid di Cilacap

Cilacap, UP Radio – Dimasa pandemi Covid-19, JNE tetap konsisten melanjutkan pembangunan mau pun standarisasi infrastruktur dan perluasan jaringan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan dalam melakukan aktifitas pengiriman.

Hal ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan JNE terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan e-commerce yang dari waktu ke waktu meningkat kebutuhan akan distribusi barang yang terus meningkat dan dinamis.

JNE Cilacap melihat potensi yang cukup besar dari tahun ke tahun di Kabupaten terluas di Jawa Tengah ini. Untuk menyikapi perkembangan tersebut, JNE melakukan inovasi yaitu dengan melakukan pembanguan infrastruktur di Kabupaten Cilacap (17/2) Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto, meresmikan warehouse JNE Cilacap sekaligus Masjid Al-Falah.

Feri memberikan apresiasi kepada JNE Cilacap yang sigap dalam menghadapi perubahan. Meskipun dalam situasi pandemi kebutuhan distribusi masyarakat semakin meningkat dan bervariasi sehingga harus diakomodir. “Keberadaan gedung baru ini merupakan salah satu langkah peningkatan kapasitas JNE dalam menghadapi high season pada bulan-bulan tertentu dalam satu tahun seperti seperti, Ramadhan, Idul Fitri, Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional), Mobile Shopping Day, Harbokir (Hari Bebas Ongkir), Natal dan Tahun Baru, serta yang lainnya” ujar Feri, putra dari pendiri JNE Alm. Soeprapto Soeparno.

Kantor Operasional JNE Cilacap ini diresmikan langsung oleh jajaran Direksi JNE yaitu, M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur, Chandra Fireta selaku Direktur, Edi Santoso selaku Direktur, Marsudi selaku Head Of Regional Jateng-DIY didampingi oleh Bagus Indra Zulfikar sebagai Kepala Cabang JNE Cilacap. Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Turut hadir juga perwakilan dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Kodim 0703 Cilacap dan Polsek Cilacap Tengah.

Para pejabat daerah tersebut turut meresmikan JNE sekaligus mendeklarasikan JNE sebagai Kantor Siaga Candi-Cerdas Antisipatif Mengecek, Berdedikasi dan Berintegritas. JNE menjadi salah satu contoh perusahaan non perbankan yang menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Kantor Operasional JNE Cilacap yang baru ini merupakan salah satu bentuk pengembangan infrastruktur dari JNE Cilacap untuk memudahkan semua kegiatan operasional dan administrasi yang terintegrasi dalam satu lingkungan,” jelasnya.

Selain berfungsi untuk kegiatan operasional outbound (proses barang keluar) dan inbound (proses barang masuk) gedung yang dibangun diatas lahan seluas 2000 m² ini juga dilengkapi dengan berbagi fasilitas. Diantaranya adalah ruang tunggu bagi pelanggan yang akan mengambil barang langsung di JNE serta ruang istirahat bagi para driver luar kota yang masuk ke Cilacap.

Bersamaan dengan diresmikannyaa kantor operasional ini, direksi juga meresmikan Masjid Al-Falah yang dapat digunakan karyawan dan kedepannya dapat dimanfaatkan oleh pelanggan mau pun masyarakat sekitar sesuai dengan tagline “Connecting Happiness”.

Didalam gedung ini juga disediakan ruang kreaktif yang dapat digunakan oleh para UKM untuk berkumpul dan bertemu saat situasi pandemi sudah kondusif. JNE Cilacap berusaha memberikan ruang yang nyaman bagi UKM di Cilacap untuk menyelenggarakan workshop maupun diskusi.

Marsudi, Head Of Regional Jateng-DIY menyebutkan bahwa Ia terus mendorong cabang di wilayahnya untuk terus melakukan pengembangan. “Justru masa pandemi ini JNE harus menjadi penggerak perekonomian masyarakat dengan memberikan dukungan dan kemudahan bagi UKM di masing-masing daerah” kata Marsudi.

Selama kurang lebih lima bulan pembangunan sejak Agustus 2020 ini, diharapkan dapat mendukung kegiatan operasional dengan 59 sales counter yang tersebar di 24 kecamatan. Gedung ini juga telah dipersiapkan untuk memberikan layanan fulfillment bagi pelanggan yang membutuhkan pelayanan warehouse management system, stock, pengemasan hingga pengiriman yang terintegrasi. (rls)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button