in ,

JNE Semarang Dampingi UMKM untuk Dukung Pengembangan Usaha

Semarang, UP Radio – JNE terus mengembangkan pelayanan kepada pelanggannya yang saat ini semakin meningkat bahkan di tengah masa pandemi Covid-19.

Kepala Cabang JNE Semarang Wahyu Sangerti Alam mengatakan JNE terus memperluas jaringan pelayanan dengan menggandeng UMKM yang akan mengembangkan pemasaran usaha mereka.

“Kita telah menyediakan layanan efulfillment untuk memudahkan pengguna jasa layanan ekspedisi menjadi lebih cepat dan efisien,” ungkap Wahyu dalam acara Biznis Talk di studio UP Radio Semarang (4/9).

Menurut Wahyu dengan memanfaatkan layanan efulfillment, setiap pelaku UMKM bisa mempercayakan semua proses mulai pengepakan barang, penyimpanan hingga pengiriman pada layanan JNE. “Pelaku UMKM hanya fokus pada pemasaran, produksi dan peningkatan penjualan saja, untuk proses lainya bisa diasrahkan pada JNE,” katanya.

Untuk mendukung layanan tersebut, saat ini JNE Semarang telah menyediakan gudang seluas 512 meter persegi untuk melayani kebutuhan UMKM, mulai packing, penyimpanan hingga pengiriman.

“Gudang tersebut saat ini sudah ada dicabang JNE Semarang lokasinya di lt 3 Jl. kumudasmoro Tengah Raya no. 5,” tambahnya.

Meski saat ini baru ada satu gudang, lanjut Wahyu, JNE juga akan mengembangkan ke semua jaringan JNE di 18 kabupaten/kota di wilayah JNE Semarang.

JNE cabang Semarang saat ini membawahi 18 kabupatrn/kota di Jawa Tengah diantaranya di Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal (Pantura Barat), Salatiga, Ungaran, Ambarawa (Selatan), Kudus, Pati, Jepara dan Bojonegoro (Pantura Timur).

“Untuk memudahkan layanan pengiriman bagi UMKM, JNE juga memberikan fasilitas penjemputan barang di toko tanpa harus datang ke kantor layanan JNE,” pungkas Wahyu. (shs)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

PLN Gelar Webinar Memperingati Hari Pelanggan Nasional

Komoditas Cangkang Rajungan asal Jateng Tembus Pasar Jepang