in , ,

Kampanye Efiling, Kanwil DJP Jawa Tengah I Gelar SpecTaxcular

Semarang, UP Radio – Batas waktu pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi (OP) Tahun Pajak 2019 semakin dekat, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) semakin gencar melakukan sosialiasi agar masyarakat segera melaporkan SPT Tahunannya.

DJP jateng I meningkatkan sosialisasi dengan menyelenggarakan  kampanye reminding SPT Tahunan serentak dengan  tema “Spectaxcular 2020” di arena Car Free Day (CFD) Semarang.

Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I Suparno mengatakan event Spectaxcular ini dilaksanakan 8 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di depan Living Plaza Ace Hardware Simpang Lima, Semarang Minggu (8/3/2020).

“Saat ini sudah bulan Maret, batas waktu pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi semakin dekat, Direktorat Jenderal Pajak  terus melakukan sosialiasi agar masyarakat segera melaporkan SPT Tahunannya,” tegas Suparno.

Dalam event Spectaxcular 2020 ini, dikatakan, untuk memudahkan pelayananan masyarakat juga menyediakan layanan perpajakan “Gerai Pajak” untuk keperluan aktivasi EFIN, asistensi pelaporan SPT Tahunan secara efiling serta konsultasi perpajakan lainnya.

“Event kali ini dikemas dengan konsep olahraga zumba dan kegiatan bersama ribuan masyarakat pengunjung CFD serta  pembagian doorprize,” tambahnya.

Sementara Asisten I Walikota Semarang, Triyoko Sarjoko mengatakan pemerintah kota mendukung penuh kegiatan sosialisasi pajak. “Saya, atas nama Bapak Walikota Kota Semarang menghimbau kepada seluruh warga kota Semarang untuk taat pajak. Membayar pajak karena manfaatnya untuk membangun kota Semarang yang lebih hebat.” ujarnya.

Sejumlah pejabat pemerintahan hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Mochamad Abdul Hakam.

Pada kesempatan itu juga dimanfaatkan dinas kesehatan kota Semarang untuk sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 pada warga masyarakat,

“Bapak Ibu tidak perlu khawatir. Yang terpenting menjaga daya tahan tubuh tetap bagus. Caranya dengan pola makan sehat, melakukan aktifitas fisik yaitu olahraga, istirahat cukup, dan juga rajin mencuci tangan,” ujar Abdul Hakam. (shs)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Pertamina Optimalkan Suplai BBM Pasca Puting Beliung Ambarawa

Marimas Bagi Tiket Umrah di HUT Fatayat NU di Rembang