in

Layanan Aduan PDAM Semarang 0800 1503 888 Bebas Pulsa

Semarang, UP Radio – PDAM Tirta Moedal Kota Semarang meluncurkan pelayanan call center bebas pulsa untuk aduan pelanggan. Pelayanan call center bebas pulsa tersebut, rencananya akan mulai di resmikan pada Februari 2020 ini.

Direktur Umum PDAM Tirta Moedal, Farchan Hilmie mengatakan, pelanggan PDAM Tirta Moedal Kota Semarang dapat memanfaatkan layanan call center bebas pulsa tersebut melalui nomor 0800 1503 888.

“Kami berharap, dengan diluncurkannya layanan aduan bebas pulsa ini, pelanggan dapat lebih mudah untuk mengakses aduan terkait persoalan PDAM yang ada di wilayah tempat tinggalnya, dan terbebas dari biaya ketika mengadu,” katanya, Minggu.

Lebih lanjut, Farchan mengungkapkan, sejauh ini jumlah rata-rata aduan pelanggan yag diterima oleh PDAM Tirta Moedal sebanyak 150 aduan per hari.

“Aduan setiap hari ada, jumlahnya sekitar 150 aduan perhari. Itu baik melalui sambungan telepon, pesan WhatSap, maupun media seosial. Paling banyak aduan soal gangguan teknis dan administratif,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Farchan mengungkapkan, dengan adanya layanan call center bebas pulsa tersebut, aduan yang masuk akan terpusat sehingga penangannya pun akan lebih cepat.

“Pelanggan yang akan mengadukan soal pemrasalahan air bersih, bisa langsung saja telepon dan menyebutkan nomor pelanggan untuk selanjutnya akan ditangani oleh tim dilapangan. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” ungkapnya.

Dikatakan, Farchan, untuk lamanya waktu penanganan petugas, jika terjadi pada jaringan air ukuran pipa besar maksimal selama dua hari. Sedangkan untuk ukuran pipa kecil bisa dikerjakan hanya satu hari.

“Penanganan lain seperti ganti meteran, dan yang bisa dikerjakan saat seketika itu juga harus bisa diselesaikan tidak menunggu hari berikutnya,” katanya.

Adapun untuk jumlah tim yang dikerahkan PDAM, lanjut dia, sekitar 20 an armada. Di kantor pusat 14 armada dan satu di masing-masing cabang. Dengan personil 4 orang ditiap armadanya.

“Kedepannya, sistem layanan kami, dari waktu ke waktu akan dievaluasi. Dan sudah menjadi komitmen kami untuk meningkatkan pelayanan. Dan kedepan kita akan canangkan semua berbasis teknologi informasi (IT), baik di jajaran manajemen maupun untuk layanan pengaduan pelanggan,” tambahnya. (ksm)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Gerindra Siap Usung Petahana di Pilwakot 2020

Yogyakarta Raih Penghargaan EF EPI Awards 2019