in ,

'Lumina' Spot Baru Grand Maerokoco Semarang yang Instagr

Semarang, UP Radio – Tempat Wisata Grand Maerokoco Semarang saat ini memiliki spot terbaru yang sangat instagramable. Spot ini terletak di sebelah utara Grand Maerokoco dengan sebutan Lumina.

Direktur PT PRPP Jawa Tengah, Dra. Titah Listiorini, MM. menjelaskan, bangunan-bangunan baru ini berbentuk miniatur rumah adat mancanegara yang sejalan dengan Maerokoco. Ada sekitar 25 bangunan yang menyerupai aslinya. Pembangunan tersebut bekerja sama dengan PT Genta Multijaya yang diselesaikan selama lima bulan, dengan nilai investasi sebesar Rp. 2 Miliar.

“Kami mengambil masing-masing dari lima negara diantaranya yakni dari Jepang, Turki, Meksiko, Santorini (Yunani), dan Arab,” ungkapnya.

Menurutnya, pengambilan nama Lumina merupakan arti dari pencahayaan, yang mana dapat memberikan pencahayaan untuk Grand Maerokoco Semarang yang berada di area kawasan PRPP Jateng.

Masing-masing bangunan tersebut ditampilkan dalam bentuk tiga dimensi (3D) untuk spot berfoto yang instagramable. Bangunan ini bukan rumah yang bisa dimasuki, hanya beberapa yang dapat di masuki untuk berfoto-foto.

“Tidak cuma berfoto saja, nantinya pengelola Grand Maerokoco juga akan mempersiapkan pernak-pernik seperti lampu dan hiasan khas tiap negara, serta pakaian daerah asal negara tersebut tentunya sewa,” tambahnya.

Lanjutnya, spot baru Lumina bisa dinikmati mulai 5 September 2020, dengan membeli tiket hanya 15 ribu untuk masuk ke Grand Maerokoco Semarang. Dan tentunya pengunjung yang ingin berwisata ke Grand Maerokoco tetap dengan prosedur protokol kesehatan menggunakan masker hingga jaga jarak. (ksm) 

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

DPRD: Dengarkan Masukan Banyak Pihak Bahas UMK 2021

Proyek Semarang Outer Ring Road Terealisasi Lima Tahun Kedepan