in , ,

Marimas Sebarkan Virus Wirausaha Pada Siswa SMKN 3 Kendal

Kendal, UP Radio – jiwa kewirausahaan merupakan hal yang harus ditumbuhkan sejak masa pendidikan.  

Hal ini dilakukan juga oleh SMKN 3 Kendal dengan mengadakan Workshop Enterpreneur Education untuk menumbuhkan jiwa wirausaha bagi setiap siswa.

Direktur PT Marimas Putera Kencana Harjanto Halim hadir memberikan motivasi bagi siswa untuk memanfaatkan setiap potensi yang dimiliki untuk menumbuhkan kewirausahaan.

“Paling utama dalam berwirausaha yang diperlukan bukanlah modal melainkan mental. Dalam berwirausaha akan mengalami jatuh bangun, keberhasilan ataupun kegagalan maka mental yang kuat ini sangat diperlukan. Jika gagal dua ratus kali ya harus bangkit dua ratus satu kali,” ujar Harjanto

Selain itu Harjanto Halim pun juga berbagi pengalaman dalam membangun Perusahaan Marimas kepada setiap peserta workshop.

“Marimas juga siap melakukan pendampingan bagi setiap siswa yang ingin menjadi wirausaha, bahkan bisa magang di tempat kami,” tuturnya.

Kepala Sekolah SMKN 3 kendal Agus Basuki pada kesempatan itu juga menyatakan leinginannya menjadikan SMKN 3 Kendal sebagai  pusat pengembangan ekonomi masyarakat sekitar.

“Dimulai dari siswa2 dengan mengasah jiwa kewirausahaan diharapkan dapat melihat potensi sekitar yang kemudian bisa menjadi penggerak pengembang ekonomi masyarakat Boja Kendal dan Jawa Tengah”, ucap Agus.

Pihaknya sangat mengapresiasi adanya kerjasama dengan marimas yang telah menyediakan sejumlah fasilitas di sekolah.

“Adanya Ruang Marimas  Industrial Class, Smart3 Cafe Marimas, Magang Siswa SMKN 3 Kendal di Marimas hingga rekruitmen karyawan Marimas dari SMKN 3 Kendal,” tambah Agus. (shs)

Pekan Panutan SPT Tahunan DJP Jawa Tengah I Hadirkan Didi Kempot

Tes IVA dan Pengobatan Gratis Meriahkan HUT Gerindra di Semarang