in

Menikmati Menu Sehat Aston Inn Pandanaran Semarang

Semarang, UP Radio – Ditengah kondisi wabah Covid-19, Kesehatan merupakan hal utama dalam kehidupan yang sangat penting sehingga masyarakat sangat memperhatikan soal kesehatan.

Marketing Communication Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang Krisdiar Porandito mengatakan untuk menjaga kesehatan masyarakat perlu memperhatikan gaya hidup, seperti rajin berolah raga serta mengkonsumsi makanan yang sehat.

“Aston Inn Pandanaran Semarang menawarkan berbagai varian makanan baru yang bukan hanya lezat saja tetapi sekaligus sehat,” tutur Pora.

Berkaca terhadap hal tersebut Executive Chef Tri Ganjar Saputra membuat sebuah terobosan dengan membuat menu sehat yaitu Ayam Kurma Herbal.

“Dalam menu tersebut dipilih bahan – bahan yang baik bagi tubuh seperti untuk daging menggunakan ayam, karena dibandingkan dengan daging sapi ayam memiliki protein dan lemak yang rendah,” ujar Chef Tri Ganjar.

Selain pemilihan daging ayam, lanjutnya,  bumbu yang digunakan juga bermanfaat bagi tubuh salah satu bumbu yang dipakai adalah temulawak (Curcuma xanthorrhiza Roxb). Temulawak yang sudah sangat populer di Indonesia ini sering dijumpai sebagai bahan untuk minuman jamu dan jarang digunakan untuk bumbu masakan, dan disini kami menggunakannya.

“Temulawak memiliki kandungan antioksidan, seperti flavonoid, fenol dan kurkumin. Selain bersifat antioksidan, penelitian menyebutkan bahwa temulawak juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh,”  tambahnya.

Dikatakanya, banyak sekali manfaat yang didapat karema bukan hanya lezat tetapi tetap dapat menjaga kebugaran tubuh.

“Inovasi yang di buat oleh chef kami adalah sebuah bentuk kepedulian kami terhadap gaya hidup sehat dengan menyuguhakan makanan yang sehat,” pungkas Pora. (shs)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Mahasiswa Informatika UPGRIS, Juara Muria Essay Competition 2020

Smartfren Business Meluncurkan OneTouch UC Solusi WFH