in ,

Pajak Rumah Kost Potensi Naikkan PAD Kota Semarang

Semarang, UP Radio – Kota Semarang kian menunjukan pembangunan yang semakin berkembang dari segi infrastrukutur fisik. Tidak hanya secara fisik, sisi pengelolaan anggaran juga patut diapresiasi. Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman, Selasa.

“Kaca mata dewan, Semarang baik tidak hanya fisik tapi dari anggaran. Semoga nanti lebih mantap dan lebih baik pembelanjaan anggarannya sehingga semakin membuat daya tarik masyarakat lain untuk berkunjung tinggi,” papar Pilus, sapaannya.

Dia membeberkan, DPRD Kota Semarang kerap dikunjungi oleh daerah lain. Mereka tidak hanya melihat kotanya yang asri dan bersih melainkan juga belajar pengelolaan anggaran.

Meski demikian, hal ini tidak boleh membuat Pemerintah Kota Semarang lengah lantaran sudah mendapatkan berbagai pencapaian. Pendapatan harus terus didongkrak agar pembangunan kota terus meningkat.

“Sekarang yang paling menonjol Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan pajak hiburan. Sementara indekos menjamur juga di Semarang,” ujarnya.

Menurut Pilus, pajak rumah indekos memiliki potensi yang besar dalam meningkatkan pendapatan daerah.

“Sebenarnya, DPRD sudah memiliki peraturan daerah (perda) yang mengatur tentang pajak rumah indekos. Hanya saja, masih belum berjalan secara maksimal. Sekarang memang ada (perda rumah indekos) tapi ini nanti perlu evaluasi,” ucapnya.

Jika perda nanti sudah dievaluasi dan regulasi bisa dijalankan, masyarakat yang memiliki indekos tidak sembarangan dalam membangunnya. Dia yakin pendapatan daerah dari sektor pajak rumah indekos bisa meningkat. (ksm)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Pick Cup Semarang Manjakan Para Pecinta Minuman Kekinian

Bawaslu Sosialisasi Penyelesaian Sengketa dan Aplikasi SIPS