Sport

Pelatih Cabor Kota Semarang Dilatih Penanganan Cedera Atlet

Semarang, UP Radio – Sedikitnya 25 pelatih cabang olahraga (Cabor) di Koni Kota Semarang mengikuti pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia Tenaga Keolahragaan Tahun 2021 yang digelar oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang.

Kegiatan ini diadakan selama tiga hari, yakni Senin-Rabu (22-24 November 2021) bertempat di Hotel Grand Edge Semarang.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Suhindoyo mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia bagi tenaga keolahragaan khususnya para pelatih untuk beberapa cabang olahraga (cabor).

Sebab, dengan SDM yang berkualitas menjadi salah satu pendukung agar managemen cabor olahraga prestasi di Kota Semarang makin dikelola secara profesional.

“Saat ini, jumlah tenaga keolahragaan di Kota Semarang terbatas termasuk dalam menangani cedera atlet. Harapannya dengan kegiatan pelatihan ini ada peningkatan kompetensi pelatih, terutama penanganan cedera atlet saat sedang berlatih. Sehingga atlet tetap beprestasi membawa harum nama Kota Semarang,” katanya, usai membuka kegiatan pelatihan.

Yorga Singgara, selaku Kasi Pembibitan, Iptek dan Tenaga keolahragaan Dispora Kota Semarang menambahkan, peserta kegiatan pelatihan kali ini diikuti total 25 orang. Terdiri dari 24 pelatih dari cabor dan satu orang dari pengelola Sirkuit Mijen.

“Nanti pelatihan dilaksanakan selama tiga hari, ada pemberian materi berupa teori dan praktek. Adapun pelatih teknis dari PMI Kota Semarang yang memberikan teori dan prakteknya, salah satu materinya penanganan cedera atlet. Harapannya, resiko atlet saat berlatih yakni saat terjadi cedera ringan bisa ditangani oleh pelatih, jangan sampai cedera ringan, karena ketidaktahuan pelatih justru menyebabkan cedera yang fatal bagi atlet,”pungkasnya. (ksm)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button