in , , ,

Pemandu Wisata Harus Kuasai Bahasa Mandarin

Semarang, UP Radio – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang bersama Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang  menggelar Bimbingan Teknis Pelatihan Bahasa Mandarin Untuk Pemandu Wisata.

Pelatihan yang diikuti kurang lebih 50 peserta dari Kelompok Sadar Wisata dan Pemandu Wisata ini dilaksanakan selama dua hari, 11 dan 12 Pebruari 2020.

Dalam acara pembukaan, Rektor Unisbank, Dr. Safik Faozi, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa Industri Pariwisata di Indonesia merupakan salah satu Industri yang berkembang pesat dan menyentuh langsung berbagai lapisan masyarakat. Safik juga menyampaikan bahwa UNISBANK siap mendukung pengembangan kepariwisataan di Indonesia, khususnya di Semarang.

Mendukung program-program Disbudpar melalui pelatihan semacam ini merupakan bentuk nyata dukungan tersebut.

Indriyasari, SE selaku Kepala Disbudpar Kota Semarang sekali lagi menekankan pentingnya industri pariwisata dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Indriyasari juga menyampaikan bahwa Semarang saat ini mendapat predikat kota pariwisata terbersih di tingkat Asean.

Kerjasama yang terjalin antara Unisbank dan Disbudpar ini diniatkan sebagai kegiatan yang berkelanjutan dalam rangka mendukung kepariwisataan khususnya di Semarang.

“Dalam rangkaian acara ini para pembicara tidak hanya memberi pelatihan Bahasa Mandarin tetapi juga memperkenalkan Budaya China,” ujarnya.

Shierly, salah satu dari lima pembicara mengatakan bahwa belajar Bahasa tidak bisa dilepaskan dari pengenalan Budaya. Materi pelatihan meliputi Pengenalan Bahasa Mandarin dan manfaatnya, pengenalan Budaya China, Tata Bahasa Mandarin, Menulis Hanzi, Percakapan Dasar dan Percakapan Tingkat Lanjut.

Penandatanganan MOU antara Disbupar dan UNISBANK, yang dalam hal ini secara khusus adalah Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya (FBIB) merupakan wujud kerjasama berkelanjutan tersebut.

Penandatangan MOU tersebut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Rektor UNISBANK, Dr. Safik Faozi, S.H., M.Hum, Kepala Disbudpar Kota Semarang Indriyasari, SE, Wakil Rektor IV UNISBANK Dr. Elen Puspitasari, MSi., Dekan FBIB UNISBANK,  Endang Yuliani Rahayu, S.S, M.Pd, dan Dekan Fakultas Pariwisata Dr. Mohammad Fauzan, S.H., MS. (ksm)

What do you think?

BKIPM Semarang Pantau Sebaran Penyakit Ikan di Jawa Tengah

Progres Proyek SPAM Semarang Barat Capai 16 Persen