Semarang

Perketat PKM, GOR Tri Lomba Juang Kembali Ditutup Sementara

Semarang, UP Radio – Gelanggang olahraga (GOR) Tri Lomba Juang direncanakan akan ditutup sementara mulai Senin (7/6/2021). Penutupan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Suhindoyo mengatakan, penutupan ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di GOR Tri Lomba Juang. Pasalnya, GOR milik pemerintah tersebut seringkali menjadi tujuan masyarakat untuk berolahraga.

“Kami antisipasi dampak dari Kabupaten Kudus karena banyak warga Kudus dirawat di RSUD. Covid-19 di Kota Semarang sendiri meningkat. Kemudian, Pak Wali ambil kebijakan untuk hati2 dulu dan menutup GOR terlebih dahulu,” papar Suhindoyo, Minggu (6/6/2021).

Selama penutupan, Dispora akan melakukan pembersihan semua fasilitas yang ada di Tri Lomba Juang sembari menunggu Covid-19 kembali melandai.

Hingga saat ini, protokol kesehatan tetap diberlakukan di seluruh tempat olahraga. Rencananya, Suhindoyo akan menyosialisasikan kepada para pengelola tempat olahraga agar tetap komitmen menerapakan dan meningkatkan protokol kesehatan. Edukasi kepada masyarakat yang berolahraga di tempat umum juga akan digencarkan.

“Kami tetap pada posisi membantu satgas Covid-19 untuk memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa Covid-19 belum berakhir. Mau tidak mau harus disiplin dan patuh menjalankan prokes,” tegasnya. (ksm)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button