BisnisOtomotive

Perkuat Dominasi, Toyota Luncurkan All New Avansa dan All New Veloz di Jateng dan DIY

Klaten, UP Radio – Jika Sebelumnya Toyota Veloz menjadi salah satu Varian Avansa kini PT. Toyota Astra Motor (TAM) memisahkan All New Veloz dari All New Avanza dan menjadi produk MPV tersendiri.

Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata mengungkapkan selain menjadikan All New Velos sebagai produk tersendiri, Toyota juga melakukan banyak perubahan dengan menyematkan sejumlah fitur baru di produk All New Avanza dan All New Veloz yang telah diluncurkan secara nasional oleh TAM pada 10 November 2021.

Sebagai diler Toyota untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, Nasmoco secara khusus memperkenalkan kedua produk baru ini di Kawasan Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/11). “Dipilihnya Candi Prambanan ini karena adanya semangat All New Avanza dan All New Veloz, sebagai produk MPV legendaris yang telah menemani keluarga Indonesia selama kurang lebih 18 tahun. Harapan kami dengan transformasi total sebagai mobil keluarga, Avanza dan Veloz dapat menginspirasi dan menjadi warisan bagi generasi berikutnya dalam sebuah keluarga,” jelas Hartono.

Hartono mengatakan saat ini Toyota juga mengusung tagline baru “Build for Greater Inspiration”, dimana All New Avanza telah mengalami perubahan 180 derajat dalam pengembangan desain menjadi lebih menarik secara emosional dan menawarkan interior ekstra luas yang menambah kenyamanan.

“Sejak diperkenalkan pada tahun 2003, Avanza menjadi salah satu MPV terlaris dan dirancang memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan di Indonesia diantaranya mudah untuk bermanuver di perkotaan yang padat dan stabil saat dikendarai melalui daerah pedesaan, hingga partner sebagai sarana penunjang usaha.” Katanya

Hal ini juga dibuktikan penjualan Avanza di tahun pertama sejak diluncurkan mampu terjual lebih dari 43.000 unit dan saat ini, setelah 18 tahun Avansa menjadi bagian dari 1,8 juta keluarga Indonesia dan telah diekspor lebih dari 460.000 unit.

Hartono menambahkan lahirnya Avanza generasi ketiga, sebagai MPV 7-seater telah menjadi era baru mobilitas. Pada All New Avanza telah dilengkapi dengan berbagai teknologi baru yang lebih canggih dengan tetap mempertahankan DNA-nya yang andal, tahan lama, dan value for money.

Peluncuran All New Avansa dan All New Veloz di komplek candi Prambanan juga dihadiri Marketinging Director Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy, Kepala Dias Pariwisata DIY Singgih Raharjo, Jajaran pimpinan Nasmoco Group, Komisaris, Pemilik Dealer Toyota dan komunitas Veloz hingga konsumen loyal Toyota di Jawa tengah dan DIY.

Pada Kesempatan tersebut Anton Jimmi Suwandy juga mengakui kontribusi jawa tengah cukup besar bagi penjualan Avansa secara nasional. “Varian baru ini juga mengusung banyak fitur baru yang selama ini hanya ada di kelas mobil Rp 1 miliar keatas tapi sekarang sudah dipasangkan pada mobil di harga Rp 200 juta-an,” terang Anton.

All New Avansa
Sebagai model yang serba baru, All New Avanza mengalami transformasi Platform Full Engine – Front Wheel Drive (FF) yang benar-benar baru. Platform FF dikombinasikan dengan New Comfortable Suspension memberikan stabilitas pengendalian serta kenyamanan berkendara yang prima yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebih lebar dan jarak sumbu roda yang lebih panjang. Pengaturan suspensi baru ini juga menjanjikan pengalaman berkendara yang lebih halus dan senyap.

All New Avanza dibangun dengan tema “mudah dikendarai dimana saja, kapan saja, dan untuk siapa saja”. Dipersenjatai kemampuan manuver yang sangat baik, salah satunya berkat radius putar 4,9 meter dan ground clearance yang memadai, All New Avanza akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan bebas stres di berbagai kondisi jalan, bahkan di jalan sempit sekalipun. All New Avanza memiliki empat (4) tipe yaitu 1.3 E M/T, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT dan 1.5 G CVT TSS (Toyota Safety Sense).

Untuk kabin yang luas, dimensi All New Avanza memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi hingga 1.700 mm, sedangkan wheelbase tercatat 2.750 mm. Dimensi baru yang lebih lebar dan lebih panjang ini membuat All New Avanza mampu menghadirkan 7 Seaters yang lebih nyaman dan ekstra luas.

Pada kursi baris kedua, dipadu dengan lebar mobil yang ditambah 70 mm, dirancang untuk memiliki konfigurasi yang fleksibel sesuai kebutuhan pelanggan, bahkan dapat menjadi New Pleasant Long Sofa Mode untuk memberikan ruang yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga.

Interior nyaman dan premium All New Avanza dihadirkan melalui New Striking Full Dashboard Design (1,5 G) yang disertai panel instrumen yang dapat memberikan berbagai informasi melalui New TFT MID 4,2 Inch. Selain itu, terdapat pula New Illuminating Start/Stop Button yang memberikan kenyamanan bagi pengemudi saat mengoperasikan mesin kendaraan, bahkan dalam kondisi gelap.

Untuk fitur keamanan, selain Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist menjadi standar baru di semua model Toyota, terutama pada All New Avanza yang diperkuat dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). All New Avanza (1,5 G CVT TSS) dilengkapi dengan 6 Airbags (Pengemudi/Penumpang/Samping/Tirai). Selanjutnya terdapat fitur Rear Crossing Traffic Alert yang memberikan notifikasi jika ada potensi tabrakan saat mobil mundur dan fitur Blind Spot Monitoring yang memberikan sinyal melalui grafik di kaca spion sebagai peringatan ketika ada mobil lain yang bergerak di area blind spot All New Avanza.

All New Veloz
Sebuah brand MPV 7-seater yang benar-benar baru dengan tagline “Go More Than Ever”. Veloz berasal dari kata “Velocity”, pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011 sebagai tipe andalan dari Toyota Avanza.

All New Veloz dilengkapi dengan fitur pertama dikelasnya, termasuk fitur keselamatan canggih sebagai bagian dari upaya Toyota dalam mewujudkan mobilitas yang nyaman dan aman bagi pelanggan di setiap kesempatan dalam kondisi apapun. All New Veloz tersedia dalam tiga (3) pilihan tipe yaitu Veloz M/T, Veloz Q CVT, dan Veloz Q CVT TSS (Toyota Safety Sense).

Untuk menikmati momen indah bersama anggota keluarga, Veloz dilengkapi Spacious Cabin with Long Sofa Mode. Kabin ekstra luas ini berhasil dihadirkan berkat panjang mobil yang terbentang 4.475 mm dari sisi depan hingga belakang, dengan lebar 1.750 mm dan jarak sumbu roda 2.750 mm.

Dalam upaya memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, banyak fitur baru yang dihadirkan. Termasuk New Leather Tilt dan Telescopic Steering with Audio & MID Switch untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID melalui sentuhan ringan pada lingkar kemudi yang dibalut kulit mewah, serta dilengkapi Drive Mode Switch (Q CVT). Selain itu, New Advanced 7 Inch Digital TFT MID juga memastikan semua informasi penting mengenai status kendaraan dapat disajikan dengan visual yang disempurnakan.

New Comfortable Full Dashboard Interior merupakan penegasan dari transformasi total All New Veloz. Desain dashboard yang premium dan stylish diperkuat dengan pemasangan teknologi high-end yang mengelilingi kabin. New Integrated 9 Inch Head Unit disematkan di All New Veloz. Advanced Smartphone Connectivity pada head unit dan New Rear-Seat Entertainment juga tersedia (Q CVT & Q CVT TSS) sehingga penumpang dapat menikmati perjalanan yang menyenangkan berkat fitur hiburan yang lengkap.

Selain itu, All New Veloz juga dilengkapi dengan Wireless Charger di konsol tengah sebagai fitur premium bersama dengan New Electric Parking Brake with Brakehold yang menggantikan tuas rem parkir konvensional hanya dengan satu sentuhan tombol.

All New Veloz hadir dengan mesin 1.500 cc 2NR-VE yang menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm. Penerapan teknologi Dual VVT-i telah terbukti andal dan tahan lama dalam menghasilkan tenaga yang memadai dengan efisiensi bahan bakar yang optimal di berbagai kondisi jalan. Itu juga ditingkatkan dengan New Adopted CVT Transmission. Transmisi baru ini dilengkapi dengan split gear baru yang dikembangkan untuk memberikan rasio gigi yang lebih lebar guna menciptakan akselerasi yang bertenaga dan mulus serta pengalaman jelajah yang senyap.

Melangkah ke fitur keselamatan, All New Veloz telah menggunakan rem cakram berventilasi 15 inci di depan dan rem cakram yang solid di belakang, yang diperkuat dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Braking Assist (BA). Terdapat 6 Airbags (Pengemudi/ Penumpang/ Samping/ Tirai) (Veloz Q CVT TSS) untuk memberikan keamanan lebih baik dan peace of mind untuk orang yang sedang dalam perjalanan. (shs)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button