in , ,

Perkuat Segmen Hatchback, Toyota Hadirkan New Agya

Jakarta, UP Radio – PT Toyota-Astra Motor (TAM) makin mempertegas pentingnya segmen hatchback di Indonesia dengan meluncurkan New Agya yang tampil sebagai sporty compact car dan dilengkapi dengan advance features yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini.

Vice President Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan  sejalan dengan semangat tagline baru yaitu “Start To Never Stop”, New Agya makin memperkuat posisinya sebagai mobil pertama pilihan generasi muda di Indonesia.

“Toyota Agya merupakan produk penting bagi Toyota. Sejak 2013, Agya menjadi bukti komitmen Toyota untuk senantiasa memberikan lebih banyak pilihan solusi mobilitas kepada pelanggan,” ungkap  Henry.

New Agya ini diperkenalkan kepada Publik melalui press conference yang digelar secara online serentak di berbagai kota di Indonesia, kamis (19/3/2020) .

Henry menuturkan, hingga kini Agya mampu menjawab kebutuhan mobilitas konsumen yang mayoritas adalah anak muda modern, dengan kehadiran New Agya yang tampil makin sporty dan dilengkapi dengan advance features ini dapat makin menguatkan perannya sebagai mobil pertama pelanggan di Indonesia.

“Saat diperkenalkan pada 2013 lalu, Agya menjadi salah satu pionir dalam membuka pasar baru di Indonesia di segmen hatchback untuk kalangan anak muda modern,” katanya.

Dimana di segmennya sendiri sepanjang tahun 2013 hingga Februari 2020 ini telah membukukan kumulatif penjualan sebesar 841.572 unit, dimana Agya berkontribusi 33,1% dengan total penjualan 278.465 unit.

Capaian baik ini tentunya dapat terwujud karena sedari awal Agya dirancang dengan DNA yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia akan mobil pertama yang memiliki brand image kuat dan dapat memenuhi kebutuhan serta tren yang berkembang.

Sementara itu Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto menyampaikan, sejak diperkenalkan tahun 2013, Agya diterima dengan baik oleh pasar Jawa Tengah dan DIY. Selama tahun 2019, Nasmoco berhasil menjual 2.300 unit Agya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia Nasmoco, karena Agya sebagai product hatchback entry ini diterima dengan baik di Jawa Tengah dan DIY. Dengan kehadiran New Agya yang diluncurkan pagi tadi, kami menargetkan mampu menjual sebanyak 180 unit dalam sebulan atau sekitar 2.200 unit di tahun ini,” jelas Fatrijanto.

Harga Jual New Agya di jawa tengah dan DIY dibandrol Rp 148 juta (E m/t) hingga Rp 168 juta TRD Series. (shs)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Smartfren Siapkan Kenaikan Trafik Antisipasi Covid-19

‘Start To Never Stop’ New Agya Tampil Makin Sporty