BeritaPendidikanSemarang

Perpustakaan UPGRIS Terakreditasi “A”

Semarang, UP Radio – Mendukung kegiatan perkuliahan, keberadaan Perpustakaan Universitas PGRI Semarang terus meningkatkan penyediaan buku yang dibutuhkan oleh mahasiswa.

Keseriusan pengelolaan Perpustakaan UPGRIS ini terbukti mampu meraih sukses dengan mendapat akreditasi “A” yang merupakan pencapaian tertinggi sebagai bukti nyata keseriusan dalam pengelolaan UPT Perpustakaan.

Penyerahan sertifikat Akreditasi bagi Perpustakaan UPGRIS diberikan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah bersamaan dengan Sosialisasi Hasil Pengkajian Bidang perpustakaan dan penyerahan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Tahun 2017, di Hotel Plaza Semarang.

Kepala UPT Perpustakaan UPGRIS Dra Ambarini A MHum mengungkapkan Berdasarkan evaluasi Lembaga Akreditasi Perpustakaan Perpustakaan yang dikelolanya dinilai layak menerima Sertifikat Akreditasi Nomor : 00030/LAP.PT/IX/2017 dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

“Semua administrasi, pelayanan, kerjasama, hingga sarana prasana UPT Perpustakaan UPGRIS sudah terstandar dengan sangat baik. Sumber Daya Manusia (SDM) atau pustakawan yang dimiliki juga sering menjadi juara pustakawan berperestasi hingga tingkat nasional,” ungkap Ambar.

Bahkan hingga saat ini Pustakawan UPGRIS juga banyak memberikan pelatihan atau pengabdian disekolah di Jawa Tengah,” imbuh Ambar.

Sementara itu Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum mengucapkan rasa bangga atas pencapaian UPT Perpustakaan UPGRIS yang telah Terakreditasi “A”.

Hasil ini, menurut Muhdi merupakan bukti nyata bahwa UPGRIS memberikan pelayanan terhadap mahasiswa dengan sangat serius.

“Perpustakaan merupakan jantung para mahasiswa untuk meraih ilmu selain di bangku kuliah sekalipun di era digital. Jumlah total koleksi buku Perpustakaan UPGRIS sebanyak 22.366 serta e-book106.084. UPGRIS terus membangun budaya baca diera lemahnya literasi di tanah air,” tambah Muhdi. (rls/shs)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button