BeritaBisnisSemarang

PLN Semarang Amankan 34 Fasilitas KPU hadapi Pilkada

Semarang, UP Radio – Hadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah serentak di sejumlah wilayah di jawa tengah jamin tidak akan lakukan pemadaman listrik.

Manager PLN Area Semarang, Donny Adriansyah mengatakan mulai tanggal 25 juni – 3 Juli PLN area Semarang jamin kehandalan pasokan listrik untuk kelancaran pelaksanaan Pilkada di Area Semarang.

“Disejumlah lokasi kami prioritaskan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kendal dan Kota Semarang kami tingkatkan kehandalan penyulang lebih tinggi,” ungkap Dony di sela acara Multi stakeholder Forum PLN di Hotel Aston Inn Pandanaran (25/6).

Dia juga menuturkan, setidaknya ada 34 titik tempat penghitungan suara di Semarang dan Kendal yang menjadi prioritas PLN Area Semarang yang harus terjaga selama proses pilkada.

“Ada 230 personil PLN yang akan bersiaga di Posko 24 jam yang bertugas mengantisipasi terjadinya gangguan serta 2 Tim PDKB yang siap mendukung kinerja PLN selama Pilkada,” tambahnya.

Meski telah memaksimalkan langkah antisipasi terjasinya gangguan, Namun diakuinya masih ada faktor non tehnis yang bisa mengganggu pasokan listrik yang memicu terjadinya padam Listrik. Kendati demikian tim yang ada akan siap bekerja meminimalisir terjadinya potensi gangguan tersebut.

Sementara itu info terkait pengaduan dan gangguan, pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui, telepon (kode area + 123), Facebook PLN 123, Twitter @pln_123 dan email pln123@pln.co.id. (shs)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button