BeritaBisnis

PLN Siapkan Pasokan Listrik Industri 270 MVA

Yogjakarta, UP Radio – PT PLN (Persero) siapkan pasokan energi listrik sebesar 270 MVA untuk sejumlah pelanggan potensial di sektor industri menengah dan besar, di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Penandatanganan MOU dan SPJBTL kepada pelanggan potensial tegangan tinggi dan menengah dilaksanakan, Rabu (25/10), di Aula Malioboro, Lantai 5 PT PLN (Persero) Area Yogyakarta. Acara ini dilaksanakan bersamaan dengan Rapat Kerja Triwulan III.

“Pelanggan potensial tegangan tinggi dan tegangan menengah yang hadir antara lain PT Yogyakarta Isti Parama, Semen Grobogan, Pertamina, Angkasa Pura, Apartemen Akavia, Apartemen Cordova, Star, dan Delta Merlin Sandang,” kata Agung Nugraha, GM PT PLN (Persero) Distribusi Jateng-DIY.

Hadir untuk menyaksikan, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PLN, Amir Rosidin, dan para Direktur perusahaan yang ikut dalam pelaksanaan penandatanganan.

Dalam kesempatan tersebut, Amir Rosidin mengaku, sangat senang karena PLN telah diberikan kepercayaan untuk penyediaan listrik bagi sejumlah kalangan industri. PLN sendiri berkomitmen akan menyelesaikan sesuai waktu yang ditargetkan.

Menurut Amir, saat ini kapasitas listrik di Jawa-Bali sebesar 33.000 MW dengan beban 25.000 MW dan total cadangan listrik sebesar 8.000 MW. Denfan begitu, PLN masih memiliki pasokan daya yang sangat cukup dan berlebih.

“Selain itu, berkenaan dengan proyek 35.000 MW, PLN akan membangun pembangkit dengan total daya 15.000 MW di Jawa. Jadi, PLN dipastikan sangat siap dalam melayani suplai listrik,” ungkap Amir.

Sementara, di tempat yang sama, dilakukan pula penandatanganan kerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada dengan pihak PT PLN  (Persero) Distribusi Jateng & DIY. Kerjasama kali ini terkait program pendidikan, penelitian, dan pengembangan ketenagalistrikan. (rls/shs).

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button