in

Polda Jateng Siapkan 46 Dapur Umum di Jawa Tengah

Semarang, UP Radio – Kepolisian Daerah Jawa Tengah mendirikan Dapur Lapangan untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak COVID-19. Meski memasak bukan keahlian utama personil TNI/Polri namun dalam sehari dapur lapangan ini mampu menyajikan nasi bungkus dengan menu bervariasi yang dibagikan gratis ke masyarakat.

Petugas kepolisian dibantu unsur TNI menyiapkan makanan yang akan dibagikan kepada warga sekitaran Kota Lama Semarang.

“Ini merupakan sinergitas TNI Polri, demikian pula dengan Pemerintah Daerah  merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat kita, utamanya masyarakat yang dapat dikatakan hidup di bawah garis kemampuan,” ungkap Wakapolda Jateng, Brigjen Abioso Seno Aji saat meninjau dapur lapangan di Kawasan Kota Lama Semarang, Kamis (18/6).

Dalam situasi COVID-19 ini TNI Polri dan Pemda berjibaku dan berbuat yang merupakan kepedulian dan perhatian untuk masyarakat.

“Ini serentak di seluruh belahan Polda Jateng, jadi Kabupaten Kota melakukan hal yang sama, Nanti minggu berikutnya begitu pun seterusnya, akan dilakukan mengelilingi seluruh kecamatan yang ada di Kota Semarang ini, begitu juga diseluruh Jateng,” ujar Abi.

Untuk jumlah pendirian dapur lapangan ada sebanyak 46 titik di Kota Kabupaten di Jawa Tengah dengan jumlah 13.600 nasi bungkus yang akan dibagikan.

Wakapolda berharap masyarakat, dalam rangka menuju normal baru agar turut berpartisipasi membantu TNI Polri dan Pemda untuk tetap berada di rumah bila tidak ada kepentingan mendesak.

“Kita semua tidak ada yang tidak punya keinginan yaitu untuk dapat segera berlalu situasi COVID-19 ini. Saya mengadopsi yang dikatakan Presiden bahwa kita akan hidup berdampingan dengan COVID-19. Tentu harapan kami, untuk menuju ke new normal nantinya kita tetap harus disiplin, terutama saya sampaikan pada masyarakat kalau ada keperluan mendesak boleh keluar, kalau tidak ada silahakn dirumah masing-masing,” jelasnya. (ksm) 

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

DPRD Semarang Bahas Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019

Smartfren Berkolaborasi dengan Konten Kreator Muda & BenihBaik