in ,

Porinti dan Perpit Bantu 14 RS di Semarang Hadapi Pandemi Corona

Semarang, UP Radio – Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (Porinti) Semarang,  dan Perhimpunan Pengusaha Indonesia Tionghoa (Perpit) Jateng yang tergabung dalam Paguyuban Masyarakat Tionghoa Semarang menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk penanganan virus Covid-19.

Ketua Harian Porinti, Yoga Pangemanan, mengatakan bantuan alat kesehatan yang diberikan bagi 14 rumah sakit di Semarang merupakan upaya untuk mendukung tenaga medis dalam memerangi wabah Covid-19.

“Bantuan untuk tenaga medis di 14 Rumah Sakit di semarang berupa 100.000 masker medis,10.000 masker N95 dan Handsanitizer,” terang Yoga, saat menyerahkan bantuan di Yayasan Mitra Setia Semarang, Sabtu (25/4).

Diceritakan, bantuan di kumpulkan dari swadaya setiap anggota untuk mendukung langkah pemerintah dalam memerangi pandemi.

Dijelaskan pula, beberapa waktu lalu yayasan juga telah memberikan bantuan untuk Pemkot Semarangi 1000 APD , Masker, Handsanitiser serta beras 2,5 ton ke Baznas.

“Program bantuan ini akan terus berlanjut sambil kita lihat perkembangan wabah ini. Semoga segera ditemukan vaksinnya atau segera berhenti wabah ini dengan sendirinya,” imbuhnya.

Bantuan tersebut telah didistribusikan ke 14 rumah sakit di Semarang, diantaranya RSUP Dr Kariadi, RS KRMTWongsonegoro, RSTelogorejo, RS Tugurejo, RS Elisabeth, RS William Booth, RS Sultan Agung, RS Pantiwiloso Citarum, RS Pantiwiloso Cipto, RS Permata Medika, RS Bhayangkara, RS Tentara ,RS Colombia Asia, dan RS Roemani.

“Pendistribusiannya berdasarkan kebutuhan masing-masing rumah sakit, yang selama ini menjadi rujukan dalam penanganan pasien covid-19,” pungkasnya. (shs)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Perusahaan Harus Siapkan THR Karyawan di Tengah Wabah Corona

Pemberlakuan PKM di Semarang, Dishub Siapkan 14 Check Point