in

Positif Covid-19 Bertambah, Semarang Layak Terapkan PSBB

Semarang, PSBB – Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Wahyoe Winarto berharap masyarakat tidak menganggap remeh wabah corona. Semua himbauan pemerintah agar masyarakat tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak sosial harus dipatuhi.  

“Ini jangan dianggap remeh. Bahaya jika mengabaikan himbauan pemerintah. Seperti kalau  keluar rumah harus pakai masker. Itu jangan disepelekan,” ujar pria yang akrab disapa Liluk itu.

Data korban korona yang terus bertambah menjadi perhatian khusus. Diperlukan langkah-langkah yang cepat untuk mencegah persebarannya. ‘’Sebenarnya, melihat kondisi wabah saat ini, Semarang layak mengajukan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),’’ seru dia.

Tetapi, penerapan PSBB itu tidak mudah. Pemerintah Kota Semarang harus melihat kondisi keuangan, berkoordinasi dengan pemerintah provinsi,dan meminta persetejuan pemerintah pusat. “Kalau itu bisa dilakukan kenapa tidak? Kita lihat perkembangan tiga hari ke depan untuk memberikan keputusan,” kata dia.

Ia menuturkan bahwa langkah pemerintah dalam menangani covid-19 sudah baik, mulai dari sektor perekonomian warga, hingga penanganan sektor  kesehatan.

“Sudah bagus, kemarin saya periksa di puskesmas, data saya langsung masuk databased. Dan puskesmas rutin mengontrol perkembangannya,” ujar dia. (ksm)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Walikota Masih Kaji Pemberlakuan PSBB di Semarang

Pandemi Covid-19 Pesan Antar Produk Pertamina Naik 40 Persen