National

Program Prioritas Lima Tahun Ke Depan Hendi-Ita

Semarang, UP Radio – Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu berlangsung hikmat. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo, Jumat (26/2) pagi di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang.

Usai dilantik, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Hevearita G. Rahayu menuju Balai Kota Semarang untuk mengikuti Rapat Paripurna serah terima jabatan dari Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Semarang Iswar Aminuddin kepada Wali Kota Semarang terpilih Hendrar Prihadi.

Rapat paripurna serah terima jabatan dan pembacaan pidato pertama Wali Kota Semarang dilakukan sesuai prosedur dan protokol kesehatan.

Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Semarang dan perwakilan Fraksi serta beberapa Organisasi Perangkat Desa (OPD) hadir dalam paripurna.

Dalam pidatonya, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memaparkan program yang sukses dilakukan selama lima tahun menjabat.

Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi mengatakan bahwa program kerja Hendi-Ita selama lima tahun ke depan sesuai dengan janji-janji kampanye dan visi misi.

Menurut Hendi, ia akan menyaring dan mengevaluasi program kerja sebelumnya yang telah berjalan baik menjadi program lima tahun ke depan.

“Program yang baik, artinya yang membuat masyarakat senang ‘happy’ seperti Universal Health Coverage (UHC) Semarang, program beasiswa, pendidikan gratis Insyaallah akan dipertahankan bahkan ditingkatkan supaya bisa mengcover lebih banyak,” ujar Hendi.

Ada pula program Kredit Wibawa (Wirausaha Bangkit Jadi Jawara), yakni program yang memberikan pinjaman kredit dengan bunga sangat rendah yakni 3 persen untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). “Program kredit wibawa juga akan kita tingkatkan,” ujar Hendi.

Program layanan fasilitas publik dari lahir hingga meninggal menjadi program andalan Hendi-Ita lima tahun ke depan.

Program tersebut diantaranya, program lahir dengan UHC, gratis ambulance hebat, gratis pembuatan akta lahir. Untuk bayi ada program imunisasi, gratis pemberian makanan tambahan untuk balita, gratis sekolah dari tingkat TK, SD hingga SMP.

Ada pula beasiswa kuliah bagi warga kurang mampu dan berprestasi, fasilitas publik untuk belajar. Untuk pekerja, Hendi dan Ita memberikan pelatihan kerja gratis di BLK Kota Semarang serta pemberian Kredit Murah Wibawa.

Bantuan untuk lansia, Pemkot Semarang memberikan fasilitas berobat gratis dengan kartu Semarang hebat Lansia, bantuan sosial kematian dan gratis pemakaman umum milik Pemkot Semarang. (ksm)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button