in

PT Triangle Motorindo Serahkan Tiga Motor Tangki untuk Pemprov

Semarang, UP Radio – Pemprov Jawa Tengah mendapat bantuan tiga unit motor tangki disinfektan dari PT Triangle Motorindo, produsen motor Viar, Selasa (14/4/2020), di Puri Gedeh.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang menerima bantuan tersebut, berencana memanfaatkan ketiga motor tangki tersebut untuk penyemprotan disinfektan di pasar-pasar tradisional di seluruh Jawa Tengah.

“Saya minta motor ini (tangki) untuk uji coba penyemprotan disinfektan di pasar-pasar. Liburkan satu sampai dua hari. Setelah disemprot, dan ditata jarak antar pedagang, baru hari kedua boleh berdagang. Pintu masuk dibatasi, siapkan tempat cuci tangan dan wajib pakai masker. Kita uji coba di Kota Semarang,” kata Ganjar seusai menerima bantuan.

Setelah diuji coba, motor tangki tersebut bisa dimanfaatkan di seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Motor ini lebih moveable, bergeser ke mana-mana, bisa bergilir karena untuk Jawa Tengah, jadi siapa saja boleh. Untuk masker nanti disalurkan ke seluruh Jawa Tengah,” imbuhnya.

General Manager PG Triangle Motorindo, Dimas Tomi Radityo menuturkan bahwa pihaknya berupaya ikut membantu Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam penanganan covid-19.

“Nilai bantuannya tidak besar, tapi harapan kami dapat bermanfaat penanganan covid-19 lebih cepat. Dan semoga Indonesia kembali normal,” tandas Dimas.

Selain menerima tiga motor tangki, Pemprov Jateng juga menerima portable sink (15 unit), APD full set (60 paket), sprayer kit (25 buah), refill disinfektan sprayer (250 liter), disinfektan (250 liter), hand sanitizer (250 liter), dan puluhan ribu masker dari PT Sampoerna dan PT Agro Manunggal. (hum)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Pendaftaran Kartu Prakerja Dibuka Sampai 30 Gelombang

Kirim APD Dapat Diskon 50 Persen Gunakan Layanan JNE Trucking