Kesehatan

Rapid Test Random Dilakukan di Lokasi Wisata Semarang Saat Libur

Semarang, UP Radio – Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Moh Abdul Hakam mengatakan, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Semarang berencana menggelar Rapid Test random di beberapa lokasi wisata dan hiburan di Kota Semarang saat libur natal dan tahun baru 2021.

Hakam menyebut, pihaknya akan mengikuti tim gabungan dari TNI/Polri dan Dinas Perhubungan untuk penjagaan posko natal tahun baru.

Yustisi dan sosialisasi protokol kesehatan dan wajib 3M dilakukan selama natal dan tahun baru. Masyarakat diwajibkan memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Dinas Kesehatan, lanjut Hakam, akan terus berjalan bersama Satpol PP dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang melakukan Rapid Test random.

Rapid test secara random akan dilakukan baik di posko penjagaan nataru maupun di tempat-tempat lain seperti tempat wisata dan hiburan. Fungsi rapid random ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19. Kunci utamanya, kata dia, protokol kesehatan yang harus diterapkan secara ketat.

“Kami lakukan rapid atau swab sebanyak apapun kalau tidak disiplin prokes percuma. Begitu prokes rendah kasusnya naik. Kami berupaya mengedukasi masyarakat untuk menerpakan protokol kesehatan secara maksimal dan bertanggungjawab,” tuturnya. (ksm) 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button