Kesehatan

Sentra Vaksinasi Gradika, Targetkan 1000 Orang Setiap Hari

Semarang, UP Radio – Jawa Tengah gencar melakukan vaksinasi dengan menggelar Sentra Vaksinasi di gedung Gradhka Bakti Pradja di komplek kantor Gubernur jl Pahlawan Semarang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap, percepatan vaksinasi ini bisa membentengi masyarakat di tengah meningkatnya kasus COVID-19.

Hal itu disampaikan Ganjar, usai meninjau pelaksanaan Sentra Vaksinasi Gradhika, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Selasa (8/6).

Ganjar mengatakan, gaspol vaksinasi ini menyusul adanya kenaikan kasus Covid-19 yang terjadi di 8 daerah diwilayahnya.

“Kita sekarang mau gaspol, jadi setelah kita melihat kondisi apa yang terjadi di beberapa tempat di Jawa Tengah, delapan kabupaten itu dan sekitar semarang raya ini,” ucap Ganjar.

Ganjar mengatakan, dirinya berharap vaksinasi ini dapat membentengi masyarakat di tengah kenaikan yang terjadi di 8 Kabupaten antara lain Kudus, Pati, Jepara, Grobogan, Demak, Sragen, Kabupaten Tegal dan Brebes.

“Saya sudah komunikasi dengan Menkes nanti akan dikirimkan vaksinnya kita harapkan kita bisa melakukan percepatan vaksinasi. Mudah-mudahan itu bisa membentengi masyarakat di tengah kenaikan COVID-19 di beberapa tempat,” katanya.

Ganjar mengatakan, Sentra Vaksinasi Gradhika yang dimulai per Selasa (8/6) hari ini, akan berlangsung setiap hari hingga akhir Desember mendatang. Targetnya, 1.000 orang tervaksin tiap harinya dengan prioritas lansia.

“Mudah-mudahan bisa tercapai wabilkhusus ini untuk para lansia termasuk pelayan publik sehingga yang usia 50 tahun ke atas silahkan ngantri di sini. Tapi harus tertib, harus jaga prokes,” tegas Ganjar.

Meski demikian, Ganjar berharap masyarakat tetap patuh protokol kesehatan yakni 5M dan pemerintah daerah gencar melaksankan Tracing, Testing dan Treatment.

Sebagai informasi, Sentra Vaksinasi Gradhika dilaksanakan Pemprov Jateng mulai Selasa (8/6). Vaksin diprioritaskan untuk lansia usia 50 ke atas. Untuk bisa divaksin, syaratnya hanya membawa KTP Jawa Tengah. (hum)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button