in , ,

Smartfren Bantu Paket Belajar Online di SMPN 1 Rembang

Semarang, UP Radio – Smartfren menyatakan dukungannya untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan bantuan di tengah pandemi COVID-19, dengan menyediakan bantuan paket belajar online untuk siswa SMPN 1 Rembang, Jawa Tengah.

Bantuan ini diharapkan membuat siswa yang tidak memiliki sarana kegiatan belajar online, jadi bisa mengakses internet guna mengikuti kegiatan tersebut.

Regional Brand Activation Manager Smartfren Hadi Agus Triputro,  mengungkapkan kegiatan belajar online atau school from home memang saat ini menjadi salah satu solusi yang digunakan agar pelajar bisa tetap melanjutkan kegiatan sekolah tanpa harus berkumpul.

Solusi tersebut diharapkan bisa  mencegah terjadinya penularan COVID-19 di lingkungan pendidikan. Namun di sisi lain, kegiatan belajar online memang memerlukan sarana pendukung seperti modem atau smartphone dan kuota data agar siswa dapat mengakses internet. Sayangnya, tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan sarana pendukung tersebut.

“Pendidikan adalah masa depan yang berharga bagi anak-anak maupun kita sebagai bangsa Indonesia. Smartfren memahami pentingnya koneksi internet dan perangkat genggam untuk menunjang kegiatan belajar online. Karena itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan bangsa, Smartfren melalui Smartfren Community memberikan bantuan berupa modem dan voucher data kepada SMPN 1 Rembang,” kata Hardi usai penyerahan bantuan sarana belajar online untuk SMPN 1 Rembang baru baru ini.

Dirinya berharap, melalui bantuan ini kegiatan belajar online di SMPN 1 Rembang dapat terlaksana dengan lancar, juga menguatkan semangat para siswa untuk meningkatkan prestasinya.

Bantuan untuk SMPN 1 Rembang berupa 9 unit MiFi M6X dan 5 unit voucher data 30 GB, yang selanjutnya akan disampaikan pihak sekolah kepada siswa atau siswinya yang membutuhkan sarana belajar online.

Selain itu, lanjut Hardi, Smartfren juga memberikan bantuan berupa 1 unit MiFi M6X dan 5 voucher data 30 GB kepada Dimas, satu-satunya siswa SMPN 1 Rembang yang datang ke sekolah untuk bertemu guru dan belajar secara offline karena tidak memiliki sarana pendukung belajar online.

“Bantuan sarana belajar online ini akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk membantu anak-anak yang membutuhkan. Modem dan voucher data dari Smartfren sangat berarti bagi kelangsungan kegiatan belajar online di SMPN 1 Rembang, dan turut menjamin terlaksananya pendidikan yang mencerahkan masa depan bangsa,” ujar Kepala Sekolah SMPN 1 Rembang Isti Chomah Wati.

Diceritakan, sampai beberapa waktu lalu, dia (Dimas) merupakan satu-satunya siswa SMPN 1 Rembang yang hadir di kelas demi bisa mengikuti pelajaran. Namun sekarang dia juga bisa mengikuti kelas secara online.

Untuk masyarakat umum, Smartfren juga menayangkan Kelas Online yang bebas diakses lewat akun Instagram, Facebook dan YouTube Smartfren Community. Kelas online tersebut telah ditayangkan sejak awal 2020 dan mengusung berbagai macam tema, mulai dari pendidikan, krativitas hingga UMKM.

Harapannya kelas online ini memberikan dampak besar bagi masyarakat, serta menjadi konten alternative bagi siapa pun yang ingin meningkatkan keterampilan atau membuka berbagai peluang baru. (shs)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

APBD Perubahan 2020 Bapenda Targetkan Pendapatan Rp 300 M

Aston Inn Pandanaran Gelar Donor Darah Semangat Kemerdekaan