BisnisTelekomunikasi

Smartfren Jamin Kelancaran Layanan Jaringan Saat Libur Nataru

Semarang, UP Radio –Penerapan PPKM level 3 di masa libur Natal dan Tahun Baru oleh pemerintah dipredisksi akan memicu terjadinya kenaikan traffic telekomunikasi, Meski demikian Smartfren telah menjamin kesiapan jaringan jika terjadi kenaikan trffik telekomunikasi saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), dengan penambahan kapasitas jaringan Smartfren di wilayah Jateng.

Regional Head North Central Java Mochamad Fadillah mengungkapkan kapasitas yang disediakan Smartfren akan mampu melayani terjadinya kenaikan traffic hingga lebih dari 50 persen di Jawa tengah.

“Berdasar pengalaman musim libur sebelumnya, puncak kenaikan traffic mencapai 20 – 30 persen saja, dan kapasitas yang kita miliki mampu mengatasi kenaikan tersebut,” tutur Fadillah saat melakukan temu media, di Semarang (22/11).

Smartfren juga memastikan telah melakukan penambahan kapasitas jaringan di berbagai daerah, termasuk di lokasi-lokasi pariwisata yang selama liburan akan menjadi lokasi yang paling banyak dikunjungi masyarakat.

Selain memperkuat jaringan pelayanan, Smartfren juga meningkatkan layanan dan melakukan inovasi dengan menghadirkan produk-produk terbaru dengan harga terjangkau kepada pelanggan.

Produk inovasi baru Smartfren diantaranya paket Smartfren GOKIL MAX terbaru tersedia dalam varian Rp15.000 dengan kuota utama 5 GB (2 GB Kuota Nasional, 3 GB Kuota Lokal), dan 15 GB Extra Kuota (01.00-05.00 WIB) dengan masa aktif 14 hari. Selain tambahan ini, pelanggan juga bisa mendapatkan kuota besar dengan harga teman di berbagai varian GOKIL MAX lain, mulai dari Rp2.000-an per GB.

“Hanya dengan Rp2.000 per GB, pelanggan bisa mendapatkan GOKIL MAX dan memakainya untuk membuka peluang baru seperti upload video atau foto di media sosial untuk menjadi kreator digital atau berlatih game untuk membuat tim esports,” tambahnya.

Selain varian baru Smartfren GOKIL MAX Rp15.000, pelanggan juga mendapatkan opsi lain berupa GOKIL MAX Rp30.000 dengan kuota utama 9 GB (Kuota Nasional 3 GB, Kuota Lokal 6 GB), Extra Kuota 30 GB (01.00-05.00 WIB), dan masa berlaku 30 hari; GOKIL MAX Rp60.000 dengan kuota utama 21 GB (Kuota Nasional 7 GB, Kuota Lokal 14 GB), Extra Kuota 50 GB (01.00-05.00 WIB) dan masa berlaku 30 hari; serta GOKIL MAX Rp80.000 dengan total kuota 36GB (Kuota Nasional 12 GB, Kuota Lokal 24 GB), Extra Kuota 70 GB (01.00-05.00 WIB), dan masa berlaku 30 hari.

Kuota Lokal Smartfren berbeda dari yang lain karena area cakupannya sangat luas, meliputi banyak kota, kabupaten, bahkan provinsi, serta didukung jaringan yang 100% 4G. Kuota Lokal Smartfren membuat pengalaman internetan di dalam kota jadi semakin maksimal karena bisa digunakan untuk aplikasi apapun selama 24 jam penuh, di kota asal kartu perdana Smartfren GOKIL MAX.

Sedangkan untuk pelanggan yang harus ke luar kota, dapat tetap tenang karena paket GOKIL MAX sudah dibekali dengan Kuota Nasional yang bisa dipakai menemani berbagai kegiatan aktivitas. Ditambah lagi saat perlu mencari inspirasi di malam hari, pelanggan juga memiliki Extra Kuota (01.00-05.00) yang sangat besar. Kuota GOKIL MAX menjadi paket yang paling lengkap dan terjangkau untuk memenuhi seluruh kebutuhan internet pelanggan.

Pelanggan Smartfren bisa mendapatkan paket GOKIL MAX dalam bentuk voucher data, kartu perdana, maupun paket data. Untuk bisa tetap menikmati seluruh manfaat Smartfren GOKIL MAX, pelanggan bisa melakukan isi ulang menggunakan voucer data di outlet atau counter terdekat. Supaya lebih mudah dan nyaman, pelanggan juga bisa membeli paket data GOKIL MAX secara digital melalui aplikasi MySmartfren. Khusus pelanggan yang pertama kali install aplikasi MySmartfren akan mendapatkan Bonus Kuota 5 GB.

Saat ini Smartfren GOKIL MAX sudah hadir di total 233 Kota/Kabupaten di Indonesia. Wilayah yang dimaksud antara lain Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera Utara, Kepulauan Bangka Belitung, Jambi, Lampung, Yogyakarta, Sumatera Selatan, Banten, Jabodetabek, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat dan Riau. (shs)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button