BeritaPendidikan

Teater Gema UPGRISGelar Festival Drama Pelajar Tingkat Nasional

Semarang, UP Radio – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Gema UPGRIS akan kembali menggelar Festival Drama Pelajar tingkat Nasional (FDPN) SMA/SMK sederajat dan Monolog Mahasiswa Se-Jateng 2018.

Festival Drama Pelajar Nasional merupakan event tahunan yang diselenggarakan Teater Gema bertempat di auditorium Gedung Pusat Lantai 7 Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) yang ditahun 2018 mengusung tema Doa untuk Bumi.

Ketua Penyelenggara Livaris Marshen  DS mengungkapkan Festival kali ini melibatkan Iswadi Pratama (Teater Satu Lampung), Whani Darmawan (WhaniDproject Yogyakarta), Turahmat (Dosen Unissula Semarang) sebagai dewan juri.

“Festival ini diadakan sebagai ajang apresiasi kepada masyarakat pegiat teater dan kesenian,  Semua kategori lomba akan dinilai berdasarkan kaidah-kaidah realisme,” Tutur Livaris.

Livaris menambahkan penyelenggaran Festival drama pelajar tingkat nasional merupakan wujud pengabdian terhadap seni peran bagi generasi muda khususnya pelajar.

“Selama ekstra kurikuler drama atau teater ini masih jauh dari harapan dan tujuan. Banyak yang belum sadar akan manfaat berlatih seni peran. Selain menjadikan pelajar tampil percaya diri mereka juga akan menjadi makhluk sosial yang sadar akan lingkungan,” imbuh Tambahnya.

Festival Drama Pelajar tingkat Nasional dan Monolog Mahasiswa Se-Jateng 2018akan memperebutkan Total hadiah, lebih dari 23 juta rupiah.

Batas akhir pendaftaran peserta tanggal 28 Februari 2018 dengan syarat dan ketentuan berlaku. Setelah itu diadakan technical meeting pada 18 Maret 2018. Penyajian FDPN dan Festival Monolog Mahasiswa se-Jawa Tengah dilaksanakan pada 23-28 April 2018.

Dalam penyajiannya peserta bebas memilih naskah yang sudah ditentukan panitia. Informasi lengkap mengenai festival ini bisa datang langsung ke sekretariat UKM Teater Gema di Gedung PKM Universitas PGRI Semarang atau diakses melalui www.teatergema.hol.es atau teatergemaupgris@gmail.com. (shs)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button