in

Tenaga Medis RSUP Dr Kariadi Sembuh dari Covid-19

Semarang, UP Radio – Sebanyak 26 tenaga medis RSUP Dr Kariadi Semarang dinyatakan sembuh dari covid-19. Berita gembira ini dikabarkan oleh akun Instagram resmi RSUP Dr Kariadi Semarang.

Dalam akun @rskariadi dituliskan, “Sebanyak 34 tenaga kesehatan RSUP Dr Kariadi yang sempat dinyatakan positif tertular covid19, 26 diantaranya pada hari Jum’at, 24 April 2020 dinyatakan sembuh, sedangkan 8 tenaga kesehatan lainnya dalam kondisi baik, sambil menunggu hasil laboratorium.”

Ke-26 tenaga kesehatan tersebut telah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, berkumpul dengan keluarga dengan tetap menjaga jarak aman, menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan.

Sebelumnya, para tenaga kesehatan tersebut menjalani masa karantina di Hotel Kesambi Hijau, yang disediakan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. “Semoga dengan peran serta pemerintah dan sinergi dengan seluruh elemen yang ada di masyarakat, Indonesia akan dapat mengatasi wabah covid19 ini dan segera pulih seperti sediakala,” tulis akun tersebut.

Mendengar kabar kesembuhan para tenaga medis ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucap rasa syukur.

“Alhamdulillah kemarin beberapa kawan-kawan yang di Kesambi itu kontak saya. Dia kirim foto dan say hello sambil mengucapkan terimakasih. Saya senang mereka bisa sembuh dan bisa membuat semangat lagi bagi yang lainnya,” kata Ganjar seusai menggelar audiensi dengan serikat pekerja di Kantor Gubernur Jateng, Selasa (28/4/2020).

Menurut Ganjar, kesembuhan para tenaga medis itu berkat dukungan penuh dari masyarakat. Selama tenaga medis itu diisolasi di Hotel Kesambi Hijau, hampir setiap hari ada masyarakat yang mengirimkan bantuan.

“Ada yang mengirim vitamin, buah-buahan, ada yang bantu jaringan agar mereka bisa menggunakan alat virtualnya lebih baik sehingga bisa tetap mengajar atau melakukan aktivitas lainnya. Bantuan dan dukungan itu membuat para tenaga medis ini bahagia dalam menjalani masa karantina. Hebat mereka, kami senang dan bangga dengan kabar ini,” ujarnya.

Ganjar sendiri mengatakan akan terus memberikan perhatian pada tenaga medis di Jawa Tengah agar bisa bekerja dengan aman dan nyaman.

“Kita bantu terus, dengan urut-urutan yang seperti ini, akan kami dorong terus menerus supaya seluruh tenaga kesehatan di Jateng bisa bekerja dengan aman dan nyaman,” tutupnya.

Sebelumnya, sebanyak 46 orang dikarantina di Hotel Kesambi Hijau Kota Semarang karena dinyatakan positif covid-19. Dari jumlah itu, 34 di antaranya adalah dokter, perawat, dan tenaga kesehatan di RSUP Dr Kariadi Semarang.

Para tenaga medis tersebut dinyatakan positif covid-19 karena tertular dari pasien yang tidak jujur. Pasien yang sebenarnya baru pulang dari daerah zona merah itu tidak mengakuinya, sehingga saat periksa menulari para tenaga medis tersebut. (hum)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Virus Corona Tak Pengaruhi Ekspor Sapu Sorgum Purbalingga

XL Luncurkan Aplikasi Sisternet, Dukung Pemberdayaan Perempuan