Otomotive

Toyota All New Veloz, MPV Premium Kompak Baru Penuh Fitur Canggih

Jakarta, UP Radio – PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan Avanza 2021 melalui video virtual, Rabu (10/11).

Mobil yang masuk di kelas multi purpose vehicle (MPV) itu mengalami perubahan desain hingga 180 derajat, yang lebih menarik secara emosional.

“Kami harap Avanza terbaru ini semakin mendukung mobilitas masyarakat dan melanjutkan warisannya untuk menjadi bagian dari kebesaran Indonesia,” kata Regional Operating Officer (ROO), Asia Region, Toyota Motor Corporation, Susumu Matsuda dalam sambutannya.

Sejak diperkenalkan pada 2003, Avanza telah dikembangkan menjadi MPV 7-seater yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas pelanggan di Indonesia.

Avanza terbaru dilengkapi dengan berbagai teknologi baru dengan tetap mempertahankan DNA-nya yang andal, tahan lama, dan value for money.

Secara desain, Avanza dengan hall yang baru memiliki visual yang kuat dari sebuah MPV keluarga.

Kesan kokoh tercipta dari desain bumper depan yang bold. Kemudian lampu utama dibuat lebih tajam dan sudah dilengkapi teknologi LED.

Panel chrome yang semuanya didesain untuk mempertegas kesan elegan pada mobil itu.

Siluet bodi samping lebih panjang dan rendah. Dibentuk dengan garis desain yang halus, tebal, dan membuat tampilannya semakin elegan.

Penerapan pelek two tone 16 inci dengan tema 3 dimensi kontemporer, juga mampu menonjolkan kesan premium.

Dimensi mobil itu memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, tinggi 1.700 mm, dan wheelbase 2.750 mm. Dengan dimensi baru itu membuat Avanza mampu menghadirkan tujuh seaters yang lebih nyaman dan ekstra luas.

“Selama 10 tahun terakhir, seiring dengan meningkatnya kebutuhan mobilitas, kami telah mendengar banyak masukan, terutama dari para pengguna, untuk mengembangkan Veloz yang semakin sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu, kami telah mengembangkan mobil yang benar-benar baru dengan platform, teknologi, dan fitur baru, serta memperkenalkan All New Veloz kepada pelanggan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

All new Velos kini menjadi MPV 7-seater baru yang tidak hanya akan menjadi partner yang dapat diandalkan, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih untuk dinikmati pelanggan, dengan tampilan premium dan kehadiran yang kuat yang mampu mencerminkan kepribadian pemiliknya. Kami berharap All New Veloz dapat semakin memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan di Indonesia.

Interior dihadirkan melalui new striking full dashboard design yang disertai panel instrumen yang memberikan berbagai informasi melalui New TFT MID 4,2 Inch. Selain itu, terdapat pula New Illuminating Start/Stop Button.

Dari segi hiburan, Avanza menghadirkan head unit berukuran 9 inci dynamic audio yang bisa teritegrasi dengan radio, USB, dan Bluetooth.

Avanza terbaru juga hadir dengan fitur new tilt telescopic steering with Audio & MID Switch untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID melalui sentuhan sederhana di sisi setir.

Toyota mengutamakan fitur keselamatan seperti Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Avanza dilengkapi dengan 6 Airbags. Mobil itu juga dilengkapi teknologi fitur keselamatan aktif terbaru yang mengandalkan sensor dan radar yaitu Toyota Safety Sense (TSS).

Avanza terbaru hadir dengan dua mesin seri NR yang telah ditingkatkan untuk mendukung platform FF baru.

Mesin 1NR-VE 1.329 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 12,4 Kgm. Sementara itu, mesin 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm.

Mesin itu dijalankan melalui transmisi CVT terbaru. Transmisi itu dilengkapi dengan split gear baru yang dikembangkan untuk memberikan rasio gigi lebih lebar dan bertenaga. (rls/shs)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button