Toyota Hadirkan New Hilux yang Semakin Tangguh dan Modern

New Hilux Perkuat Dukungan Mobilitas Komersial di Masa New Normal

Jakarta, UP Radio — Kondisi yang penuh tantangan akibat pandemi COVID-19 tidak mengurangi upaya PT Toyota-Astra Motor untuk dapat mendukung mobilitas salah satunya melalui improvement dan penyegaran produk.

Setelah menghadirkan tiga produk kendaraan penumpang di bulan Agustus ini, kali ini PT Toyota-Astra Motor menghadirkan produk segmen komersial yaitu New Hilux. Kendaraan jenis pick-up yang memiliki DNA sebagai kendaraan komersial tangguh untuk segala kebutuhan bisnis, kini tampil memiliki style design yang lebih kokoh, gagah, dan dinamis khas mobil perkotaan.

Advertisement

“New Hilux merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

Memurutnya, salah satu usaha untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di masa adaptasi New Normal dengan mengoptimalkan mobilitas yang tidak hanya fokus pada individu, tapi juga dukungan bagi dunia usaha agar roda ekonomi tetap berputar.

Toyota New Hilux, dengan pengalaman panjang sebagai kendaraan komersial dan pemenang di ajang Dakar Rally, merupakan kendaraan komersial dengan wajah modern dan berkelas, dengan kemampuan terbaik untuk mendukung mobilitas bisnis.

Hilux adalah produk global Toyota yang telah dipasarkan di berbagai negara. “Generasi pertama Hilux, diluncurkan pada 1968 dan hingga kini total penjualan sampai generasi ke-8 saat ini sudah mencapai 19 juta unit,” papar Susumu.

Sementara itu di Indonesia, kendaraan komersial Toyota ini juga memegang peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dimana Hilux pernah menjadi salah satu pilihan kendaraan masyarakat Indonesia di kurun waktu 1977 – 1979.

Pada 2006, Hilux kembali masuk ke Indonesia dan berhasil menarik perhatian. Kemudian menjadi bagian dari Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) project dan hingga kini secara Whole Sales angka penjualannya sudah mencapai 116.428 unit.

Sementara itu Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan di tengah situasi pandemi, kehadiran New Hilux diyakini bisa memberikan kontribusi positif pada industri otomotif nasional.

“Apalagi saat ini Hilux tidak hanya dipakai sebagai armada bisnis, tapi juga dimanfaatkan sebagai moda transportasi warga perkotaan yang tidak hanya membutuhkan fungsi, tapi juga style memikat, performa unggul, dan kenyamanan kabin terbaik, di samping tetap mengedepankan kelebihan di sektor purnajual yang menjadi salah satu kunci kepuasan pelanggan,” ujar Henry Tanoto.

Hilux yang dikenal tangguh dan punya daya tahan tinggi di segala medan, baik aspal mulus maupun off-road, akan menjadi pilihan utama pengusaha di berbagai bidang diantaranya pertambangan, perkebunan, manufaktur, dan logistik.

“Dengan berbagai improvement dan peningkatan baik eksterior maupun interior serta fitur safety yang kian lengkap membuat performa Hilux meningkat secara keseluruhan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Anton juga menambahkan, sebagai kendaraan komersial, Hilux sangat cocok untuk mendukung mobilitas berbagai bidang usaha dan menjanjikan solusi terbaik bagi pelanggan. (shs)

Add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement