BeritaPendidikanSemarang

UPGRIS-Kompas TV Garap Bersama Berita Kampus

Semarang, UP Radio – Universitas PGRI Semarang menggandeng Kompas TV Semarang dalam mensosialisasikan berbagai aktivitas dan kegiatan Kampus.

Rektor Universitas PGRI Semarang Dr. Muhdi SH, MHum mengungkapkan sebagai perguruan tinggi yang memiliki beragam aktivitas sangat membutuhkan media untuk mempublikasi aktivitas mereka ke masyarakat.

“Kegiatan UPGRIS sangat beragam dan UPGRIS akan mendapat slot untuk diberi waktu untuk mempublikasi berbagai aktivitas yang dilaksanakan,” ungkap Muhdi, usai acara penandatanganan MoU kerjasama Universitas PGRI Semarang dengan Kompas TV di Gedung Pusat UPGRIS (12/2).

Menurut Muhdi saat ini tidak sedikit mahasiswa yang tertarik untuk menekuni dunia broadcast dan jurnalistik  dan diharapkan dengan adanya kerjasama ini akan dapat memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar dunia kepenyiaran dan jurnalistik di Kompas TV.

Nantinya tim dari UPGRIS akan membuat acara sendiri dengan peliputan hingga produksi acara yang dibuat mulai awal hingga siap tayang dengan mendapatkan dasar pelatihan yang dibuat sebelumnya.

“Mereka akan mendapat kesempatan untuk belajar mulai penyusunan acara, pembuatan berita, proses editing dan tahapan lain yang dapat memperkaya pengalaman bagi mahasiswa,” lanjutnya

Sementara itu kepala Kompas TV Jawa Tengah Andi Dewanto mengatakan kerja sama dengan kampus disatu sisi memperkenalkan dunia pertelevisian bagi mahasiswa namun di sisilain juga memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk berkarir di media TV.

“Sudah banyak mahasiswa yang akhirnya bekerja di kompas TV di Semarang atau di Jakarta, Bahkan ada juga yang direkrut oleh televisi swasta lainnya,” tambah Andi. (shs)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button